androidvodic.com

Arus Mudik Melandai, Polisi Pertimbangkan Hentikan One Way di Tol Cikampek Sampai GT Kalikangkung - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengungkap hasil pemantauan arus mudik lebaran di Tol Jakarta-Cikampek hingga KM 414 GT Kalikangkung pada Senin (8/4/2024) hari ini.

Secara umum, kata Aan, arus mudik lebaran yang melintas jalan tersebut telah mulai melandai. Misalnya saja, titik-titik kemacetan di tol Japek juga sudah tidak ada antrean kendaraan.

Baca juga: Arus Mudik Arah Sukabumi Terpantau Lancar Setelah Tol Bocimi Seksi 2 Ditutup Imbas Longsor

"Pantauan di Jakarta-Cikampek tadi kita lihat masih cukup ramai lancar. Di titik-titik troublespot, juga di KM 48 dan di rest area KM 57, juga tidak ada antrean. Semua lancar, kita tidak melakukan contra flow di Jakarta-Cikampek," ucap Aan di Km 29 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (8/4/2024).

Namun, Aan mengatakan hanya ada sejumlah titik kepadatan kendaraan di tol Cipali. Namun, ia akan mengevaluasi volume kendaraan yang melintas jalan tersebut dalam 3 jam ke depan.

Baca juga: Catat, Ini 3 Link Live Streaming CCTV Ruas Tol untuk Pantau Arus Mudik Lebaran 2024

"Namun di Cipali, terlihat masih padat, di dua jalur, one way. Ini akan kita coba lihat, angka di tiga jam terakhir," katanya.

Lebih lanjut, Aan pun mengatakan pihaknya juga mulai mempertimbangkan one way untuk dapat dihentikan jika memang sudah tidak ada kepadatan kendaraan.

"Untuk Cipali ini apakah VCR masih memungkinkan untuk dihentikan atau kita tetap melakukan one way sampai dengan KM 414 (Kalikangkung). Untuk sementara, secara keseluruhan pantauannya cukup lancar," pungkasnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat