androidvodic.com

Mudik ke Sumatera, Pemotor Ini Bawa Kucing Kesayangan, Bekali Popok dan Diikat di Tangan - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

News, CILEGON -

Banyak cerita menarik datang dari para pemudik yang akan pulang kampung demi merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di kampung halaman.

Salah satunya datang dari Nana, pemudik dari Serang, Banten. Dia mudik ke Lampung naik sepeda motor dengan membawa serta kucing kesayangannya.

Wanita berkerudung ini mengungkapkan, tak ada pilihan selain membawa kucing miliknya ke kampung. Karena, ia tidak memiliki kenalan yang dapat menjaga hewan peliharaan kesayangannya dengan baik.

"Saya mau mudik ke Lampung, dari Serang (naik motor). Kucing saya bawa, soalnya enggak tau mau dititipin kemana. Kasian kalau enggak ada yang jaga," ungkap Nana sembari menggendong kucing kesayangannya yang berwarna putih.

Tak seperti orang-orang pada umumnya yang membawa kandang untuk hewan peliharaannya, Nana justru lebih memilih menggendong kucing miliknya selama di perjalanan.

Ia mengaku, kucing putih yang memiliki campuran ras himalaya ini cenderung tenang apabila diajak bepergian menggunakan sepeda motor.

"Mungkin dia (kucing miliknya) sudah kebiasaan saya ajak jalan-jalan sore pakai motor sepertinya," papar Nana.

Menariknya, kucing tersebut mengenakan rompi dengan tali atau biasa disebut cat harness, agar tidak kabur.

Tak hanya itu, kucing milik Nana juga menggunakan popok khusus. Hal ini untuk mengantisipasi apabila kucing miliknya melakukan buang air kecil atau besar di waktu-waktu tertentu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat