androidvodic.com

Vila Agustin Boyong Kulkas Doorprize Program Mudik Gratis Kemenhub ke Kampung   - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA -  Vila Agustin Ardianti tak menyangka sebelumnya ketiban rezeki saat hendak mudik menuju kampung halaman di Purwodadi, Jawa Tengah.

Ia merupakan peserta mudik naik kapal laut yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama PT PELNI. 

Salah satu kegiatan yang diselenggarakan dalam program mudik gratis naik kapal laut ini adalah kesempatan pemudik mendapat doorprize.

Setiap pemudik mendapat nomor undian ketika masuk ke Pelabuhan Tanjung Priok, lokasi keberangkatan KM Dobonsolo rute Jakarta - Semarang.

Pengundian dilakukan beberapa saat sebelum kapal angkat jangkar.

Baca juga: Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Kemenhub, Catat Tanggalnya

Hadiahnya mulai dari microwave, kulkas hingga sepeda motor. 

Vila yang datang bersama orang tua dan adiknya dengan mengendarai dua sepeda motor jadi salah satu pemenangnya. Dia mendapat doorprize berupa satu unit kulkas

Wanita berusia 21 tahun yang tinggal di Tangerang ini tidak menyangka bisa mendapat kulkas.

Sebab pada saat yang sama, kulkas rumahnya di Purwodadi sudah rusak. Alhasil, kulkas ini bak durian runtuh, ia mendapat rezeki yang tak terduga sebelumnya.

"Sebenarnya nggak nyangka sih dapet seneng banget, soalnya kulkas di rumah juga sudah agak rusak sih," kata Vila saat berbincang dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra di areal Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (5/4/2024).

Vila mengatakan dirinya tahu program mudik gratis ini dari teman ibunya yang mengajak ikut pulang kampung naik kapal laut.

Soal keikutsertaan, Vila mengaku sudah empat kali ikut program mudik gratis Kemenhub ini. 

Dirinya pun mengaku senang perjalanan mudik gratis dengan kapal laut kali keempatnya ini bisa membawa pulang buah tangan ke kampung halaman. 

Program mudik gratis motor naik kapal laut ini lanjutnya, amat memudahkan bagi mereka yang ingin membawa motor ke kampung halaman. Selain lebih aman, fasilitas ini juga membantu pemudik yang ingin jalan-jalan naik motor mengeksplor lokasi wisata di kampung halaman. 

"Senang soalnya bisa bawa motor jadi bisa jalan - jalan, dan gratis juga," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat