androidvodic.com

Momen Ganjar Gelar Open House Bareng Mahfud di Yogyakarta, Ganjar ke Mahfud: Maaf Belum Ada Kursinya - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menggelar open house dalam rangka perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah di kediaman barunya di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Rabu (10/4/2024).

Acara open house itu dihadiri ribuan warga dan calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD.

Mahfud tiba bersama istri sekitar pukul 08.30 WIB, saat antrean tamu open house mengular di depan kediaman Ganjar. Ia langsung disambut Ganjar dan istrinya, Siti Atikoh Suprianti.

"Mari-mari silakan masuk Prof, maaf belum ada kursinya ini," celetuk Ganjar saat menyambut kedatangan Mahfud.

"Iya, ini masih finishing, masih 90 persen," timpal Atikoh sambil menyalami Mahfud dan istri.

Ganjar dan Mahfud lalu memasuki area ruang tamu. Mereka lalu duduk bersama dan terlibat dalam bincang-bincang ringan.

Mahfud menanyakan perihal kediaman Ganjar yang baru. Ia cukup mengagumi kediaman Ganjar bernuansa Jawa itu.

"Kapan ini bangunnya, Pak Ganjar," tanya Mahfud.

"Sudah lama ini, waktu mau habis jadi Gubernur (Jateng) kemarin. Arsiteknya orang Jawa Timur, lulusan ekonomi," jawab Ganjar.

Sekitar sepuluh menit berselang, Mahfud yang hari ini menjadi khatib salat Idul Fitri di UGM itu pamit meninggalkan rumah Ganjar.

Kepada wartawan, Mahfud mengaku senang Ganjar kini tinggal di dekat kediamannya yang berlokasi di Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY.

"Pertama soal rumahnya bagus, tapi yang lebih senang ini saya dengan Pak Ganjar satu kabupaten. Rumah saya deket sini tidak jauh. Dulu pernah satu kantor kan, di DPR cuma beda ruangan, sekarang satu kabupaten cuma beda desa," ucap Mahfud.

Ganjar dan Mahfud pun kompak mengaku tak mengobrol politik dalam pertemuan kali ini. Agenda mereka hanya sebatas silaturahmi atau halal bihalal.

"Ngobrol silaturahmi halal bihalal. Saya mau ke tempat beliau (Mahfud), ada open house enggak? Enggak ada hari ini, yang open sini, ya beliau ke sini jadinya. Sebenarnya saya mau ke tempat beliau. Makasih Prof sudah berkenan hadir," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat