androidvodic.com

Angka Kecelakaan Pada Arus Mudik 2024 Disebut Mengalami Penurunan - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA -  Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy memimpin rapat koordinasi arus mudik Lebaran tahun 2024 di Kantor Jasa Marga KM 70B Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat, Kamis (11/4/2024).

Rapat tersebut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Purwantono, Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, dan Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca.

Baca juga: Travel Gelap dengan Pelat Nomor Hitam Merajalela di Arus Mudik Lebaran 2024

Rapat koordinasi ini dilakukan untuk mempersiapkan penanganan arus balik.

"Tadi saya barusan saja melaksanakan rapat koordinasi atas inisiatif dari Bapak Kakor Lantas, mendampingi Pak Menteri Perhubungan untuk membahas evaluasi penanganan mudik tahun 2024, kemudian mempersiapkan penanganan arus balik tahun 2024," ujar Muhadjir di KM 70B Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat, Kamis (11/4/2024).

Baca juga: Mudik Lebaran Ketemu Musuh, Pemuda di Wakatobi Langsung Tikam Korban hingga Tewas Tersungkur 

Muhadjir mengungkapkan hasil evaluasi secara umum penanganan mudik lada tahun ini lancar.

Dirinya mengungkapkan angka kecelakaan mengalami penurunan pada tahun ini.

"Tetapi juga tentu saja masih ada beberapa permasalahan, terutama diakibatkan oleh kenaikan jumlah pemudik  kemudian yang kedua angka-angka kecelakaan juga mengalami penurunan," kata Muhadjir.

Menurut Muhadjir, angka pembayaran angsuran dari Jasa Raharja juga mengalami penurunan.

"Ini kenapa saya sampaikan tentu saja indikator utama kita adalah soal ini. Mengingat tema mudik kita seperti yang sebutkan aman, ceria dan bermakna. Jadi mudik harus bermakna jadi target kita betul-betul sebetulnya idealnya adalah zero accident karena itu semakin mendekati zero semakin bagus," pungkas Muhadjir. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat