androidvodic.com

Jasa Raharja Berikan Santunan untuk Korban Kecelakaan Bus di Km 370 A Tol Batang-Semarang - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana mengatakan, seluruh penumpang yang menjadi korban kecelakaan bus Rosalia Indah di Km 370 A Tol Batang - Semarang, Jawa Tengah menerima santunan.

Seluruh korban terjamin UU No 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang.

Hal itu sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI No.15 Tahun 2017.

Baca juga: INFOGRAFIS: Sopir Bus Rosalia Indah Ditetapkan Jadi Tersangka

Korban meninggal dunia mendapat santunan sebesar Rp 50 juta yang diserahkan kepada ahli waris sah sedangkan korban luka-luka mendapat jaminan biaya perawatan sebesar maksimal Rp 20 juta.

“Kami turut prihatin dan berduka cita atas musibah ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, dan seluruh korban yang sedang mendapat perawatan segera disembuhkan seperti sedia kala,” ungkap Dewi dalam keterangan, Jumat (12/4/2024).

Jasa Raharja telah menyerahkan santunan kepada lima orang ahli waris korban pada 11 April 2024 dari total tujuh korban meninggal dunia.

Sebanyak tiga ahli waris berada di Jawa Timur, satu ahli waris korban berada di Jawa Tengah dan satu ahli waris korban berada di Jawa Barat.

Sementara dua orang ahli waris korban lainnya dalam proses penyelesaian santunan.

Sementara itu, terhadap 24 korban luka-luka, Jasa Raharja telah menerbirkan surat jaminan ke rumah sakit, yaitu 20 korban di RS Kendal dan empat korban di RS Hermina Solo.

Baca juga: Ini Kondisi Sopir Rosalia Indah setelah Kecelakaan di Tol Batang-Semarang

Para pengguna jalan raya diingatkan agar senantiasa waspada dan berhati-hati. Kepada penyelenggara angkutan umum, juga diimbau untuk memastikan armada yang digunakan dalam keadaan baik, serta pengemudi dengan kondisi yang fit.

“Kami juga mengingatkan kepada para awak angkutan umum agar segera berhenti jika merasa lelah atau mengantuk” imbuh Dewi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat