androidvodic.com

Demokrat Sebut SBY Akan Urun Saran dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Sinyal Jadi Wantimpres? - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Partai Demokrat menegaskan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan turut serta mendukung peran pemerintah selanjutnya, jika Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Rakan telah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis sekaligus Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra setelah Prabowo bersilaturahmi ke kediaman SBY di Cikeas, Jumat (12/4/2024) malam.

Kata Herzaky, hubungan SBY dengan Prabowo layaknya sahabat tidak akan terpisahkan.

"Beliau berdua memberikan pesan kuat atas kebersamaan dan soliditas keduanya yang tidak bisa dipisahkan," kata Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/4/2024).

Atas hal itu, kata Herzaky, SBY akan terus mendukung peran Prabowo nantinya di pemerintahan untuk lima tahun mendatang.

Baca juga: Bertemu SBY di Cikeas, Prabowo Tak Singgung Adanya Pembahasan Politik

Bahkan kata dia, SBY akan turut memberikan beragam saran dan pertimbangan jika diminta Prabowo Subianto.

"Pak SBY akan mendukung setiap langkah sahabatnya, Pak Prabowo, untuk lima tahun ke depan, termasuk dalam memberikan saran dan pertimbangan," ujar dia.

Pernyataan ini seperti memberikan sinyal kalau SBY akan mendapatkan posisi sebagai dewan pertimbangan presiden (Wantimpres) untuk pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Pasalnya, kata Herzaky, Prabowo juga akan meminta saran dan pertimbangan dari SBY untuk keperluan langkah politik ke depan.

Baca juga: Besok AHY Akan Dampingi SBY Salat Id di Cikeas, Lanjut Hadiri Open House Presiden Jokowi

Bahkan kata dia, Prabowo telah memberikan posisi yang terhormat untuk SBY, meski Herzaky tidak membeberkan secara detail posisi yang dimaksud.

"Begitu pula Pak Prabowo. Akan meminta saran, pertimbangan, dan dukungan Pak SBY dalam langkah-langkah politiknya ke depan, seperti selama ini yang sudah sering beliau lakukan. Memberikan posisi terhormat kepada Pak SBY," tukas dia.

Sebelumnya Menteri Pertahanan RI sekaligus Capres pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/4/2024).

Dengan mengenakan kemeja batik, Prabowo tiba di Puri Cikeas sekitar pukul 18.40 WIB dan disambut langsung oleh SBY.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat