androidvodic.com

Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dibuka Besok, Ikut Alur Daftarnya di um.ptkin.ac.id - News

News - Pendaftaran UM-PTKIN 2024 dibuka mulai besok, Rabu, 17 April 2024 pukul 08.00 WIB, ikuti alur daftarnya dalam artikel ini.

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) 2024 adalah salah satu jalur tes masuk penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan secara nasional oleh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dan perguruan tinggi Kementerian Agama lainnya.

Calon mahasiswa yang ingin mendaftar perguruan tinggi tersebut dapat mengikuti ujian dengan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) setelah mendaftar UM-PTKIN 2024.

Proses pendaftaran UM-PTKIN 2024 dapat dilakukan secara online melalui https://um.ptkin.ac.id/ hingga Sabtu, 15 Juni 2024.

Selain melalui laman tersebut, pendaftaran UM-PTKIN 2024 dapat dilakukan melalui aplikasi mobile Android UM-PTKIN 2024.

Hingga kemudian menerima INVOICE dan nomor VA (Virtual Account) untuk membayar biaya pendaftaran UM-PTKIN 2024.

Selengkapnya simak langkah-langkah mendaftar UM-PTKIN 2024, mengutip dari laman resminya, sebagai berikut.

Alur Pendaftaran UM-PTKIN 2024

1. Calon peserta mendaftar Akun UM-PTKIN. Pilih Daftar Bagi Calon Pendaftar yang memiliki NISN dan belum memiliki akun SPAN-PTKIN. Username dan Password didapat setelah melakukan pendaftaran dan dikirim melalui email yang dicantumkan saat pendaftaran akun UM-PTKIN.

2. Pilih Login. Gunakan Username/NISN dan Password.

3. Mengisi biodata secara online di https://um.ptkin.ac.id/ atau menggunakan aplikasi mobile Android UM-PTKIN 2024 hingga mendapat INVOICE dan nomor VA (Virtual Account), Informasi nominal yang harus dibayarkan serta tatacara pembayaran.

4. Calon peserta melakukan pembayaran pada Channel Pembayaran Bank Mandiri atau Bank lain dengan ketentuan sebagai berikut :

Baca juga: Pendaftaran Seleksi UM PTKIN 2024 Dibuka 17 April 2024, Ini Materi Ujiannya

  • Melalui Bank Mandiri, pembayaran dapat dilakukan di seluruh Teller Kantor Cabang Bank Mandiri, ATM Bank Mandiri, LIVIN by Mandiri dengan menunjukkan / memasukkan nomor VA/Kode Bayar.
  • Selain Bank Mandiri, pembayaran dapat dilakukan di ATM Bank lain, dan Transfer dengan Nomor Rekening tujuan ke VA (Virtual Account) melalui Bank Non-Mandiri di seluruh Indonesia yang mendukung transfer antar bank dengan nomor VA (Virtual Account) sebagai nomor rekening tujuan (ada tambahan biaya tergantung mitra).

5. Peserta mendapat bukti pembayaran. Biaya seleksi yang sudah dibayar tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.

6. Peserta melanjutkan pendaftaran online di https://um.ptkin.ac.id/ atau menggunakan aplikasi mobile Android UM-PTKIN 2024 dengan mengecek status pembayaran, kemudian dilanjutkan dengan memilih program studi dan PTKIN/PTN titik lokasi ujian hingga cetak kartu peserta ujian.

7. Mengikuti ujian SSE UM-PTKIN pada PTKIN/PTN titik lokasi ujian yang dipilih oleh peserta.

Syarat Daftar UM-PTKIN 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat