androidvodic.com

Pimpinan Komisi III DPR: Jangan Lagi Ada Aparat dan Warga yang Gugur Dibunuh OPM - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan, tak ada keraguan dari DPR maupun pemerintah RI untuk memberantas Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Hal itu disampaikannya merespons pernyataan Co-Founder Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Khairul Fahmi yang menyebut, perlu dukungan kebijakan dari eksekutif maupun legislatif dalam hal ini DPR untuk memberantas OPM.

"Kita semua sudah sangat konsisten dari awal bahwa apapun yang mengancam NKRI harus diberantas. Dan jangan sampai ada lagi aparat TNI-Polri serta warga sipil yang meninggal dibunuh teroris OPM," kata Sahroni dalam keterangannya, Selasa (16/4/2024).

Sahroni juga menegaskan bahwa berbagai upaya yang tengah dilakukan oleh TNI Polri di lapangan maupun pemerintah dan DPR di pusat untuk memberantas OPM telah melalui berbagai diskusi dan kajian yang mendalam.

“Kami memahami bahwa pendekatan terhadap penyelesaian aksi OPM ini harus dilakukan secara menyeluruh, yang meliputi juga perlindungan bagi warga sipil, pembangunan infrastruktur, dan lain-lain," ucapnya.

"Jadi memang penyelesaiannya harus holistik dan kami di DPR khususnya komisi III berkomitmen penuh mendukung Polri dalam melaksanakan upaya-upaya ini. Yang pasti, tujuan akhirnya adalah untuk memberantas OPM hingga ke akarnya," imbuhnya.

Sebab itu, Sahroni menyebut baik pemerintah, DPR, TNI-Polri, hingga semua pihak terkait, akan terus melakukan upaya optimal.

"Negara akan terus melakukan upaya dan pendekatan yang optimal untuk memberantas OPM,” tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat