androidvodic.com

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID Dukung Peran Kartini Tambang - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID secara aktif mendorong peran wanita lebih besar di sektor pertambangan dan mineral.

Perseroan konsisten memberikan ruang bagi para Kartini-Kartini tambang untuk berkarya, berprestasi dan mengembangkan kariernya.

"Perseroan berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai inklusi dan keberagaman dalam pengelolaan sumber daya manusia dan membuka peluang sebesar-besarnya bagi siapa saja, termasuk perempuan yang ingin bergabung, berkarya, dan bertumbuh," kata Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf dalam keterangan tertulis, Minggu (21/4/2024).

Baca juga: Peringati Hari Kartini, Lestari Moerdijat: Momentum Hidupkan Perjuangan Pemenuhan Hak-Hak Perempuan

Dikatakan Heri Yusuf, saat ini di setiap anggota grup MIND ID dipastikan memiliki tenaga kerja wanita.

"Adapun sebanyak 10 persen pegawai di grup perseroan merupakan wanita dengan 16,22 persen di antaranya telah menjabat sebagai anggota dewan komisaris ataupun Direksi Grup perseroan," katanya.

Selain itu juga melakukan berbagai inisiatif dan langkah konkret untuk mencapai tujuan dari kesetaraan gender seperti mengadakan beberapa talkshow untuk seluruh insan MIND ID yang diselenggarakan sebagai bagian dari program Learning & Development.

Perseroan telah menyelenggarakan MIND ID Women’s Learning Club, yang diadakan untuk menyegarkan dan meningkatkan tujuan hidup dan keuangan para peserta.

Sementara itu, dalam rangka peringatan Hari Perempuan Internasional, telah diadakan acara Building Resilience and Agile Mindset.

Kedua talkshow tersebut memberikan kesempatan para insan MIND ID untuk mendapatkan pembekalan dari tokoh-tokoh wanita inspiratif seperti Alamanda Shantika (President Director & Founder Binar Academy), Farida Thamrin (Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTBA), dan Ligwina Hananto (Founder QM Financial dan Financial Trainer).

Adapun tujuan dari acara tersebut adalah memperkuat rasa percaya diri pegawai perempuan dan menghilangkan stereotip bahwa industri pertambangan dan mineral tidak sesuai untuk mereka.

Kegiatan ini juga wujud komitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan memberikan peluang yang sama bagi semua pegawai, tanpa memandang gender dan terus berupaya membangun budaya perusahaan yang mendukung peran perempuan dalam sektor pertambangan dan mineral.

“Ini juga menjadi cerminan dari upaya nyata dan tanggung jawab sosial kami mewujudkan kesetaraan gender dan menciptakan tempat kerja yang inklusif bagi semua pegawai. Sekali lagi, kami ucapkan selamat merayakan Hari Kartini bagi para Kartini tambang,” ucap Heri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat