androidvodic.com

Strategi Tes Kemampuan Dasar dan Akhlak dengan Soal RBB BUMN 2024 - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Peserta Rekrutmen Bersama BUMN 2024 diharapkan mempersiapkan diri untuk mengikuti tes yang akan dilaksanakan pada 27 April hingga 4 Mei 2024.

Diketahui, sebanyak 110 perusahaan BUMN menyediakan lebih dari 600 lowongan pekerjaan untuk masyarakat.

Sekitar 1830 posisi pekerjaan pun disediakan pada Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

Dalam tahap seleksi, Rekrutmen Bersama BUMN 2024 akan menyediakan dua tes online untuk para pelamar, baik yang lulusan SMA, S1 hingga S2.

Kedua tes itu yakni Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan tes Akhlak. Diperlukan persiapan matang dan strategi yang tepat agar berhasil melewati seleksi BUMN.

Baca juga: 100 Contoh Soal TKD Rekrutmen Bersama BUMN 2024 dan Kunci Jawaban

Banyak media untuk persiapan tersebut di antaranya dengan Soal RBB BUMN 2024 PDF secara gratis di beberapa platform.

"Persiapan yang matang sangatlah krusial menjelang tes BUMN," ujar CEO Jadibumn, Alif Hijriah dalam keterangannya, Kamis (25/4/2024).

Alif mengatakan, latihan yang terarah melalui platform yang tepat secara online tes RBB BUMN 2024, harus dilakukan secara berulang-ulang. Dengan pendekatan ini, peluang untuk lolos tes BUMN akan terbuka lebar.

Baca juga: Daftar 19 Kementerian dan 19 Lembaga Negara Pindah ke IKN Tahun 2024, Puluhan Ribu ASN Diangkut

Berikut adalah kiat jitu yang dapat membantu Anda lolos dalam seleksi atau tes BUMN tersebut:

Latihan Tes Kemampuan Dasar

Untuk menguji kemampuan dasar calon karyawan, tes BUMN seringkali mencakup beberapa jenis soal. Berikut adalah beberapa strategi untuk menghadapinya:

• Word Classification: Di dalam tes ini, Anda akan dihadapkan dengan 25 soal dalam waktu 18 menit. Tugas Anda adalah mengelompokkan jenis kata, seperti kata kerja, kata benda, dan kata sifat dengan cepat dan tepat.

• Number Sequence: Tes ini menilai kemampuan Anda dalam memecahkan deretan angka. Dalam 27 menit, Anda harus dapat menyelesaikan 25 soal dengan akurat dan cepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat