androidvodic.com

Hasil Pertemuan PKS dan PKB, Sepakat Kerja Sama di Pilkada 2024 - News

News - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan jajarannya menyambut langsung kedatangan para petinggi PKS, Kamis (25/4/2024) malam.

Diketahui, Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu beserta jajaran menyambangi markas PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, pada Kamis malam.

Setelah pertemuan tersebut, kedua pihak pun menyampaikan keterangan di hadapan awak media.

Pihak PKS diwakili oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, sedangkan PKB ada Cak Imin.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin menjelaskan, pertemuan PKB dan PKS ini bagian dari silaturahmi sekaligus halal bihalal antar partai.

"Malam hari ini selain siturahim dalam rangka halal bihalal sekaligus silaturahim dan menyamakan persepsi berbagai pengalaman bersama dalam Koalisi Perubahan, sekaligus tantangan ke depan perjuangan untuk terus bagaimana agar cita-cita kebersamaan kita terwujud, dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang adil makmur," katanya, dikutip dari kanal YouTube Kompas TV, Kamis.

Tak lupa Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran PKS di Kantor DPP PKB.

Lebih lanjut, Cawapres 01 dalam Pilpres 2024 itu, berkeinginan agar PKB dan PKS terus bekerja sama dalam berbagai hal, termasuk di Pilkada 2024.

Termasuk dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

"Tentu kita ingin terus bekerja sama, baik di legislatif maupun eksekutif, kalau tidak di eksekutif pusat ya daerah. Sebelum eksekutif tentu ada koalisi-koalisi di tingkat Pilkada," ucap Cak Imin.

Lantas, Cak Imin sempat menanyakan tentang ajakan koalisi tersebut.

"Ya Bib (Aboe Bakar), kita nanti jalan, agar bisa berkoalisi, toh kita punya pengalaman banyak berkoalisi dengan PKS," ungkapnya.

Baca juga: Cak Imin Belum Terima Kekalahan di Pilpres 2024? Ini Kata Eks Sekjen PKB Lukman Edy

Selain itu, Muhaimin Iskandar menyampaikan harapannya untuk Indonesia yang lebih maju.

"Ke depan lima tahun kita ingin ada perubahan-perubahan yang lebih baik dalam sistem ekonomi, politik, dan kehidupan kita menjadi lebih maju lagi," harap Ketum PKB itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat