androidvodic.com

Komjen. Pol. Purn. Drs. Budi Waseso - News

News - Inilah profil serta sepak terjang Komjen. Pol. Purn. Drs. Budi Waseso.

Komjen. Pol. Purn. Drs. Budi Waseso diketahui menyoroti penghapusan Pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib di sekolah.

Komjen. Pol. Purn. Drs. Budi Waseso, yang merupakan Ketua Kwarnas Pramuka menyebut upaya penghapusan Pramuka sebagai upaya terselubung untuk melemahkan kepemimpinan Indonesia di masa depan.

Diketahui aturan soal "penghapusan" Pramuka ada dalam Permendikbud No. 12 Tahun 2024.

Komjen. Pol. Purn. Drs. Budi Waseso mengatakan keberadaan Permendikbud No. 12 Tahun 2024 tersebut justru akan berpengaruh buruk terhadap perkembangan zaman yang kini dinilai mengalami kemerosotan moral.

"Keberadaan Permendikbud itu justru tidak relevan dengan perkembangan zaman saat ini yang telah mengalami kemerosotan moral, nilai-nilai budaya, menurunnya kedisiplinan, hingga lemahnya nasionalisme dan cinta tanah air," kata Komjen. Pol. Purn. Drs. Budi Waseso, Kamis (26/4/2024), mengutip Kompas.com.

Sehingga dirinya menekankan kegiatan Pramuka sebaiknya tetap diterapkan di sekolah, sebagai kegiatan wajib.

"Menurut saya kegiatan pramuka sangat tepat dan harus tetap menjadi kegiatan wajib di sekolah," tambah pria yang pernah jadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

Dalam rakernas yang diikuti pimpinan 34 Kwarda pramuka seluruh provinsi di Indonesia, dia menyebut semua pimpinan secara aklamasi menolak Permendikbud No.12 Tahun 2024.

"Kami mencurigai adanya indikasi ke arah sana yang dilakukan secara halus dan tersistematis. Dalam pembahasan dengan para pimpinan Kwarda seluruh Indonesia dan Kwarnas semuanya melihat hal yang sama," katanya.

Semua pimpinan juga menandatangani dokumen pernyataan sikap bersama yang mendesak Kemendikbud Ristek segera mencabut peraturan menteri itu.

Baca juga: Komjen Fadil Imran Pimpin Operasi Pengamanan World Water Forum di Bali, 5,791 Personel Dikerahkan

Surat pernyataan bersama itu selanjutnya akan disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk secepatnya dapat dilakukan pertemuan bersama.

Profil serta Sepak Terjang Komjen. Pol. Purn. Drs. Budi Waseso

Komjen. Pol. Purn. Drs. Budi Waseso merupakan pensiunan Polri sejak 2018.

Jabatan terakhirnya di Polri yakni Pati Yanma Polri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat