androidvodic.com

5 Teks Pidato Hari Pendidikan Nasional 2024 untuk SD, SMP, dan SMA - News

News - Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei. Tahun ini, Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas, jatuh pada Kamis, 2 Mei 2024.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional biasanya ditandai dengan upacara Hardiknas di setiap institusi pendidikan. Mulai dari SD, SMP, SMA, hingga kampus.

Di dalam upacara, pasti akan dibacakan pidato Hari Pendidikan Nasional oleh pembina upacara.

Bagi Anda yang bertugas sebagai pembina upacara atau membuat pidato, News telah merangkum 5 teks pidato Hari Pendidikan Nasional yang bisa menjadi inspirasi.

Pidato Hari Pendidikan Nasional bisa disampaikan pada saat upacara 2 Mei 2024 di SD, SMP, dan SMA.

Inilah contoh 5 teks pidato Hari Pendidikan Nasional:

1. Teks Pidato Hari Pendidikan Nasional 2024

Assalamualaikum Wr. Wb.

Yth. Bapak XXXXX selaku Kepala Sekolah SD Sukamakmur
Yth. Bapak/Ibu guru beserta para staf SD Sukamakmur
Yang saya cintai, siswa/siswi SD Sukamakmur

Terucap syukur yang teramat dalam kepada sang Pencipta kita Allah SWT, yang telah memberikan kita nikmat dan rahmat yang sangat luar biasa sehingga kita dapat berkumpul dalam pertemuan ini dalam keadaan yang tidak kurang suatu apapun.

Shalawat serta salam tak henti-hentinya kita ucapkan kepada nabi besar kita, nabi akhir zaman nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman kebodohan menuju ke zaman yang terang benderang dengan ilmu seperti saat ini.

Hadirin yang saya hormati, tepat pada hari ini, kita semua memperingati Hari Pendidikan Nasional. Pada hari ini juga, kita sebagai warga negara yang menginginkan pendidikan semakin baik dan maju.

Baca juga: Susunan Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024 sesuai Pedoman Kemendikbud

Jika para pendahulu kita, para pahlawan susah payah untuk belajar menimba ilmu di sekolah, maka hari ini kita yang sudah hampir dipastikan tercukupi segala ketersediaan dalam belajar harus lebih baik dalam belajar dan mengajar di bidang pendidikan.

Bayangkan jika setiap guru maupun siswa yang sudah mulai mengerti dunia teknologi, dimanfaatkan dengan baik oleh setiap siswa dan masyarakat itu sendiri, maka akan menciptakan orang-orang yang kreatif, cerdas, dan berwawasan luas.

Hadirin yang saya cintai, marilah di Hari Pendidikan Nasional ini, kita renungkan sejenak dan mengheningkan cipta untuk para pejuang dan guru-guru kita yang sudah mendahului kita. Betapa berharganya ilmu-ilmu yang mereka ajarkan pada kita, sehingga yang asalnya tidak mengetahui apa-apa menjadi lebih tahu segalanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat