androidvodic.com

Terima Kunjungan Menhan Malaysia, Prabowo Nyatakan Siap Jalin Kerja Sama - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyatakan siap menjalin kerja sama lebih erat lagi dengan Menteri Pertahanan Malaysia Yang Mulia Dato' Seri Mohamed Khaled Nordin saat menerima kunjungan kehormatan di ruang kerja Menhan, Jakarta pada Selasa (30/4/2024).

Dalam pertemuan itu, Prabowo menyambut hangat dan mengapresiasi kunjungan Menhan Malaysia yang baru tersebut ke Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. 

"Selamat atas pengangkatan Yang Mulia Dato' Seri Mohamed Nordin sebagai Menteri Pertahanan Malaysia yang baru. Kemhan RI siap bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan Malaysia dan memberikan dukungan untuk Yang Mulia Dato' Seri Mohamed Nordin" kata Prabowo dalam keterangan resmi Biro Humas Setjen Kemhan pada Selasa (30/4/2024). 

Baca juga: Prajurit Kopassus Persembahkan Lagu Ksatria Kusuma Bangsa untuk Prabowo, Ada Suara Menggelegar

Prabowo yang kini juga berstatus sebagai Presiden terpilih RI itu berharap dapat menjalin kerja sama lebih erat lagi.

Kerja sama tersebut khususnya di bidang pertahanan, intelijen, industri pertahanan dan lainnya.

"Indonesia berharap dapat menjalin kerja sama lebih erat lagi di bidang pertahanan, intelijen, industri pertahanan dan pendidikan yang lebih kuat dengan Malaysia, terutama dalam hal pertukaran siswa militer dan industri pertahanan," kata Prabowo.

Prabowo juga menegaskan penghormatan Indonesia terhadap kedaulatan, kemerdekaan politik, dan integritas wilayah serta keamanan di kawasan. 

Sementara itu, Menhan Malaysia dalam akun Instagram pribadinya mengatakan kunjungannya ke Indonesia adalah yang pertama sejak dilantik menjadi Menhan. 

"Lawatan ini merupakan lawatan kerja resmi pertama saya ke Indonesia sejak dilantik sebagai Menteri Pertahanan," kata dia. 

Kementerian Pertahanan menyatakan Malaysia merupakan negara serumpun dengan Indonesia yang memiliki hubungan yang spesial khususnya di bidang pertahanan.

Kementerian Pertahanan juga menyatakan selama ini Indonesia telah menjalin kerja sama erat dengan Malaysia dalam berbagai bidang, di antaranya bidang pendidikan, intelijen, perdagangan, industri pertahanan, energi dan lain sebagainya.

Baca juga: Cetak Rekor, Jokowi Bagikan 10.323 Sertifikat Tanah Hasil Redistribusi

Pertemuan Prabowo dengan Menhan Malaysia turut dihadiri pula oleh sejumlah pejabat Kemhan.

Mereka di antaranya Wamenhan RI M Herindra, Plt. Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, Plt. Karo TU dan Protokol Kemhan Mayjen TNI Rui Duarte dan Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Steverly C. Parengkuan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat