androidvodic.com

Ikut Peringatan Hari Buruh, Kapolri Umumkan Andi Gani Nena Wea jadi Staf Ahli Bidang Ketenagakerjaan - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk nama Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea menjadi Staf Ahli untuk bidang ketenagakerjaan.

Listyo menyatakan, penunjukan Andi Gani itu dilaksanakan setelah adanya kesepakatan antara perwira tinggi Polri dengan para pimpinan konfederasi buruh.

Pengumuman itu disampaikan Listyo saat dirinya turut hadir di acara May Day Fiesta dalam memperingati hari buruh internasional di Stadion Madya Kawasan GBK, Senayan, Rabu (1/4/2024).

"Tadi di dalam sepakat bahwa temen-temen pimpinan konfederasi dan serikat menunjuk bung Andi Gani untuk menjadi staf ahli Kapolri di bidang Ketenagakerjaan," kata Kapolri Listyo dalam jumpa persnya, Rabu.

Kata dia, dengan diikutsertakannya pimpinan konfederasi serikat buruh itu maka nantinya Polri akan makin intens mengawal perihal masalah pada buruh.

Tak hanya perihal masalah, akan tetapi juga kata Listyo nantinya Polri akan ikut memperhatikan hak-hak para buruh yang selalu diperjuangkan.

"Ini juga bagian dari institusi Polri untuk terus mengawal terkait dengan masalah perburuhan, masalah hak-hak yang terus mereka perjuangkan," ucap Listyo.

Dalam kesempatan ini, Listyo juga menyampaikan ucapan untuk merayakan hari buruh sedunia.

Dirinya berharap, dengan dilibatkannya konfederasi buruh dalam institusi pemerintahan seperti Polri, bisa meningkatkan kesejahteraan para buruh di seluruh Indonesia.

"Sehingga ke depan kesejahteraan buruh, apa yang diperjuangkan buruh, keselamatan buruh dan hal-hal lain yang tentunya saat ini diperjuangkan bisa dikomunikasikan dengan baik, dan tentunya harapan kira buruh semakin sejahtera," tukas dia.

Dalam kesempatan ini, Andi Gani mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Said Iqbal Bongkar Borok Pengusaha: PHK Karyawan Lewat WhatsApp, Jahat Sekali

Kata dia, dengan dibentuknya unit khusus untuk ketenagakerjaan tersebut, maka akan menjadi salah satu hadiah bagi para buruh untuk May Day 2024 ini.

"Terimakasih juga telah diangkat sebagai nasihat Kapolri pak, semoga amanah dan berkah hidup buruh dan selamat menjalankan tugas-tugas di tempat kerja masing-masing dan terimakasih untuk buruh Indonesia, media 2024 aman dan damai," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat