androidvodic.com

Jokowi Kumpulkan Relawan Sambil Nobar di Istana, Ketua Umum Solmet Ungkap Maksudnya - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Manuver Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan relawannya sembari nonton bersama (nobar) Indonesia Vs Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia AFC U-23 menjadi sorotan.

Ketua Umum relawan Presiden Jokowi atau relawan Solmet, Silfester Matutina mengatakan bahwasanya tidak ada pembicaraan politik yang disampaikan Presiden Jokowi dalam acara nobar tersebut.

Baca juga: Relawan Prabowo-Gibran Garuda Indonesia Maju Diharapkan Jadi Organisasi Kepemudaan

"Tidak ada pembicaraan politik apapun. Hanya benar-benar semata-mata untuk kemajuan memberikan semangat untuk kemajuan dunia pula dan dunia olahraga," ucap Silfester saat dikonfirmasi, Selasa (30/4/2024).

Silfester pun menjawab apakah ada hubungan Presiden Jokowi mengumpulkan para relawannya karena kesal tidak lagi dianggap kader oleh PDIP.

Terkait hal ini, Silfester pun memberikan bantahan. Menurutnya, Presiden Jokowi memang sering mengumpulkan relawannya untuk meminta masukan.

Baca juga: Relawan Prabowo-Gibran Batal Demo di MK, 2.713 Personel Gabungan Tetap Disiagakan

"Pak Jokowi ini sering mengumpulkan relawannya untuk meminta masukan dan juga memberikan arahan. Jadi kembali lagi Pak Jokowi mengumpulkan relawan ya enggak ada maksud apapun," pungkasnya.

Sejumlah Menteri dan relawan mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta untuk nonton bareng (Nobar) Indonesia Vs Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia AFC U-23, Senin malam, (29/4/2024).

Mereka yang tampak hadir adalah Menkominfo sekaligus Ketum Projo Budi Arie Setiadi, Menhub Budi Karya Sumadi, Mentan Amran Sulaiman. 

Sementara itu relawan yang hadir diantaranya Ketua Relawan Jokowi atau Solmet, Silfester Matutina, Ketua Jokowi Mania Immanuel Ebenezer, Ketua Umum Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi Muhammad Isnaini, Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty, dan lainnya.

Selain relawan,  ada 10 Menteri atau setingkat Menteri yang hadir dalam acara Nobar tersebut. Mereka yang diundang diantaranya Menteri PUPR, Menhub, Mentan, Menteri Investasi, Panglima, Kapolr, Menteri Sekretaris Negara, dan lainnya.


PDIP Anggap Jokowi Bukan Kader

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan (PDIP), Komarudin Watubun mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak lagi kader partainya.

Sebab, Jokowi sudah berada di kubu Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Ah orang sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDIP, yang benar saja," kata Komarudin di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat