androidvodic.com

Elite Gerindra Pastikan Ide Pembentukan Klub Presiden Sudah Disampaikan Ke Ketua Umum PDIP Megawati - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan wacana pembentukan forum Klub Presiden merupakan suatu hal yang serius dibahas.

Menurut Habiburokhman, forum Klub Presiden ini akan menjadi tempat para pemimpin bangsa terdahulu dengan yang terkini bisa saling bertukar pikiran dan gagasan.

"Karena kan untuk mengonfirmasi untuk menanyakan kebijakan-kebijakan yang pernah diambil tempat yang paling tepat adalah orang top leader yang merumuskannya di waktu yang lalu begitu lho. Jadi ini sangat-sangat serius," kata Habiburokhman kepada awak media saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Perihal dengan proses komunikasi kepada para pemimpin bangsa, Habiburokhman menyatakan bahwa sejauh ini hal tersebut berjalan dengan baik.

Dirinya bahkan menyebut, tidak ada permasalahan yang berarti antara partai politik termasuk antara Gerindra dengan PDIP.

Menurut Habiburokhman, usulan yang dicanangkan oleh Prabowo Subianto selaku Presiden RI terpilih tersebut bisa diterima oleh para pemimpin bangsa.

Baca juga: Elite Gerindra Sebut Prabowo Serius Ingin Bentuk Klub Presiden, Idenya Sudah Disampaikan Sejak 2014

"Soal komunikasi, terus terang ini sangat baik sekali, baik dengan pihak ibu Megawati dengan pihak pak SBY dengan pihak pak Joko Widodo," ujar dia.

Saat disinggung soal sudah ada atau belumnya rencana itu dikomunikasikan dengan Megawati yang diketahui memiliki pandangan politik berbeda dengan Prabowo di Pilpres 2019 ini, Habiburokhman meyakini kalau ide itu sudah sampai ke Megawati.

Menurut dia, Megawati akan menerima wacana tersebut dengan menjalin forum antara para Presiden RI lainnya yakni Joko Widodo (Jokowi), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan dengan Prabowo Subianto.

Baca juga: Pengamat Soroti Ide Prabowo Bentuk Klub Presiden, Singgung Hubungan Megawati, SBY, dan Jokowi

"Saya pikir secara langsung atau tidak langsung sudah sampai ide ini kepada ibu Mega kami kan berkomunikasi dengan jubir-jubir PDIP juga kita juga sharing mereka tidak menunjukkan keberatan," kata Habiburokhman.

Dengan begitu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut meyakini kalau rencana pembentukan forum Klub Presiden itu akan segera terwujud.

Dirinya juga meyakini kalau Megawati, Jokowi, SBY dan Prabowo Subianto akan segera bertemu dan saling bertukar gagasan untuk membangun bangsa dalam waktu dekat.

"Saya sih haqqul yaqin dengan waktu yang tidak terlalu lama lagi bisa jadi akan ada pertemuan antara Pak Prabowo dengan Ibu Mega, ya kita tunggu ya," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat