androidvodic.com

Elite Gerindra Sebut Prabowo Serius Ingin Bentuk Klub Presiden, Idenya Sudah Disampaikan Sejak 2014 - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menegaskan, presiden terpilih Prabowo Subianto serius ingin membentuk presidential club atau klub presiden.

Habiburokhman mengungkapkan, ide pembentukan klub presiden itu sudah disampaikan Prabowo sejak tahun 2014 lalu.

Baca juga: Sandiaga Dukung Wacana Presidential Club: Bisa Perkaya Wawasan Prabowo dari Mega-SBY-Jokowi

"Ini serius sekali, gagasan tersebut sudah disampaikan Pak Prabowo, sering didiskusikan dengan kami, terutama kader-kader Partai Gerindra sejak bertahun-tahun lalu. Saya ingat betul mungkin sekitar tahun 2014 Pak Prabowo itu pernah sampaikan ide tersebut," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Saat itu, lanjut Habiburokhman, Prabowo menjelaskan klub presiden untuk mengakomodir para presiden yang pernah menjabat.

Selain itu, wadah tersebut untuk meminta pendapat mengenai kebijakan yang harus dibuat.

"Karena kan untuk mengonfirmasi untuk menanyakan kebijakan-kebijakan yang pernah diambil tempat yang paling tepat adalah orang top leader yang merumuskannya di waktu yang lalu begitu loh," ujarnya.

Lebih lanjut, Habiburokhman menekankan bahwa klub presiden ini juga wadah komunikasi bagi para presiden RI sebelumnya.

Jadi menurutnya usulan tersebut baik untuk ditindaklanjuti.

"Soal komunikasi, terus terang ini sangat baik sekali, baik dengan pihak Ibu Megawati dengan pihak Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan pihak Pak Joko Widodo," ujarnya.

Baca juga: Kala Pembentukan Presidential Club oleh Prabowo Disebut Terhalang Hubungan Mega ke SBY dan Jokowi

"Jadi ini sangat-sangat serius," tandas Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Sebelumnya, juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan adanya keinginan Prabowo untuk duduk berdiskusi bersama para presiden pendahulunya.

Prabowo ingin ada semacam Klub Presiden yang terdiri dari dirinya, Presiden Joko Widodo, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Megawati Soekarnoputri.

"Pak Prabowo secara berulang menyebutkan beliau ingin sekali duduk bareng, diskusi panjang dengan para mantan presiden nantinya, sehingga ada presidential club,” kata Dahnil Dikutip dari acara Kompas Petang Kompas TV, Senin (29/4/2024).

Menurut Dahnil, Prabowo ingin adanya sharing pengalaman dari para Presiden sebelumnya mengenai cara memimpin negara.

Selain itu, Prabowo juga ingin meminta pendapat dalam penyusunan kabinet pemerintahan.

Prabowo, kata Dahnil, berkomitmen dalam melanjutkan pemerintahan, tidak hanya pemerintahan Jokowi, melainkan juga SBY, dan Megawati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat