androidvodic.com

SBY Sambut Baik Wacana Prabowo Bentuk Klub Presiden  - News

News, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut menyambut baik wacana presiden terpilih, Prabowo Subianto membentuk presidential club atau klub presiden.

Klub presiden merupakan forum presiden terdahulu berkumpul, bersilaturahmi, dan berdiskusi mengenai masalah kebangsaan.

"Iya (SBY sambut baik), iya bagus," kata anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan kepada News, Senin (6/5/2024).

Syarief mengatakan wacana pembentukan klub presiden sangat baik. Sebab, forum untuk presiden dan mantan presiden seluruh dunia juga ada.

"Jadi, klub itu juga sebagai wacana silaturahmi dan brainstorming dan tukar pikiran dan menyelesaikan masalah dunia gitu," ujarnya.

Sebelumnya, juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan adanya keinginan Prabowo untuk duduk berdiskusi bersama para presiden pendahulunya.

Prabowo ingin ada semacam Klub Presiden yang terdiri dari dirinya, Presiden Joko Widodo, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Megawati Soekarnoputri.

"Pak Prabowo secara berulang menyebutkan beliau ingin sekali duduk bareng, diskusi panjang dengan para mantan presiden nantinya, sehingga ada presidential club,” kata Dahnil  Dikutip dari acara Kompas Petang Kompas TV, Senin (29/4/2024).

Baca juga: Elite Gerindra Pastikan Ide Pembentukan Klub Presiden Sudah Disampaikan Ke Ketua Umum PDIP Megawati

Menurut Dahnil, Prabowo ingin adanya sharing pengalaman dari para Presiden sebelumnya mengenai cara memimpin negara.

Selain itu, Prabowo juga ingin meminta pendapat dalam penyusunan kabinet pemerintahan.

Prabowo, kata Dahnil, berkomitmen dalam melanjutkan pemerintahan, tidak hanya pemerintahan Jokowi, melainkan juga SBY, dan Megawati.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat