androidvodic.com

Menhan Prabowo Bertemu Dubes India Chakravorty, Diskusi soal Upaya Memperkuat Hubungan Bilateral - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto mengucapkan selamat atas kelancaran Joint Defence Cooperation Committee (JDCC) RI-India ke-7 2024 yang diadakan di New Delhi, India, pada 3 Mei 2024 lalu.

Prabowo mengatakan Kemhan RI puas dengan hasil pertemuan ini dengan semakin berkembangnya cakupan kerja sama pertahanan kedua negara.

Baca juga: Soal Konflik di Papua, Kemhan: Sudah Ada Kesejahteraan, Tapi Aparat Masih Diserang

Hal tersebut disampaikannya saat menerima kunjungan kehormatan Duta Besar India untuk Indonesia Yang Mulia Sandeep Chakravorty di Kemhan, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

"Melalui upaya kolaboratif seperti inilah kita dapat terus mempererat tali persahabatan dan mencapai kesejahteraan bersama," kata Prabowo dalam keterangan resmi Biro Humas Setjen Kemhan, Kamis (9/5/2024).

Saat menyambut Sandeep, Prabowo juga mengucapkan selamat atas pengangkatannya sebagai Duta Besar India untuk Indonesia dan Timor Leste yang baru.

Menurutnya kunjungan tersebut merupakan bukti persahabatan yang kuat dan abadi antara kedua negara.

"Saya yakin Yang Mulia mampu meningkatkan kerja sama serta membina hubungan harmonis antara kedua negara. Kementerian Pertahanan RI siap bekerjasama," kata Prabowo.

Prabowo juga mengungkapkan menjaga keharmonisan hubungan bilateral dan kerja sama antara Indonesia dan India merupakan prioritas.

Ia berharap dapat berdiskusi lebih lanjut untuk membahas upaya-upaya memperkuat hubungan bilateral kedua negara yang saling menguntungkan.

Baca juga: Terima Kunjungan Menhan Malaysia, Prabowo Nyatakan Siap Jalin Kerja Sama

"Saya terdorong oleh diskusi konstruktif yang kami lakukan dan prospek menjanjikan untuk kolaborasi di masa depan," kata Prabowo.

Dari foto-foto yang diterima, tampak Prabowo memegang patung Dewa Ganesha berwarna emas sementara Sandeep berdiri di sampingnya.

Pada foto yang lain, keduanya juga tampak berbincang berdua di sebuah meja kayu bundar.

Turut hadir mendampingi Prabowo dalam pertemuan tersebut yakni Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat