androidvodic.com

Pasca-Temui Presiden MBZ di UEA, Menhan Prabowo Lanjut ke Doha Hadiri Forum Ekonomi Qatar - News

Laporan Wartawan News, Gita Irawan

News, JAKARTA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menemui Presiden UEA Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ, di Istana Al Shati, Abu Dhabi pada Senin (13/5/2024) lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Presiden MBZ membahas hubungan bilateral terutama dalam peningkatan bidang pertahanan dan militer untuk kepentingan kedua negara.

Keduanya juga bertukar pandangan tentang sejumlah isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menerima “Medali Zayed” dari Presiden MBZ.

Medali tersebut diberikan sebagai apresiasi atas upaya yang telah dilakukan dan perannya dalam memperkuat hubungan kerja sama antara UEA dan Indonesia.

Prabowo pun menyampaikan terima kasih dan penghargaan itu kepada Presiden MBZ.

Ia merasa bangga menerima medali yang mengusung nama tokoh kemanusiaan global, almarhum Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan itu.

"Saya berharap hubungan Indonesia dan UEA dapat terus berkembang dan tumbuh sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan," kata Prabowo dalam keterangan resmi Biro Hunas Setjen Kemhan pada Selasa (14/5/2024).

Presiden MBZ juga menyampaikan salamnya untuk Presiden RI Joko Widodo melalui Prabowo.

Ia berharap hubungan yang strategis antara UEA dengan Indonesia demi kemakmuran kedua negara dapat berlanjut.

Setelah bertemu Presiden MBZ di Abu Dhabi, Prabowo melanjutkan kunjungan kerjanya ke Doha Qatar.

Kedatangan Prabowo di Qatar disambut HE Secretary General of the Ministry of Foreign Affairs of the State of Qatar, Dr. Ahmad Al-Hamadi dan Atase Pertahanan RI, Kolonel Laut (T) Hariyanto, S.T, M.Si pada Selasa (14/5/2024).

Selama berada di Qatar, Prabowo rencananya akan mengikuti sejumlah agenda kegiatan, di antaranya menghadiri Forum Ekonomi Qatar.

Foto: Biro Humas Setjen Kemhan

Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto berbincang Presiden UEA Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan atau MBZ, di Istana Al Shati, Abu Dhabi pada Senin (13/5/2024) lalu.

Prabowo disambut HE Secretary General of the Ministry of Foreign Affairs of the State of Qatar, Dr. Ahmad Al-Hamadi dan Atase Pertahanan RI, Kolonel Laut (T) Hariyanto, S.T, M.Si di Qatar pada Selasa (14/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat