androidvodic.com

Pria Terobos Jokowi dari Belakang, DPR Minta Paspampres Lebih Kreatif Buat Sistem Pengamanan - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar, Dave Laksono meminta Paspampres lebih kreatif membuat sistem pengamanan. Hal tersebut buntut kasus pria yang mencoba terobos Presiden Jokowi dari belakang.

Diketahui, kejadian tidak terduga itu terjadi di RSUD Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada Selasa (14/5/2024) kemarin.

Saat itu, seorang pria tidak dikenal mencoba menerobos Jokowi yang sedang wawancara bareng awak media dari belakang.

"Presiden kita itu inginnya dekat dengan rakyat, jadi paspampres harus terus kreatif dalam membuat sistem pengamanan," kata Dave saat dikonfirmasi, Rabu (15/5/2024).

Namun begitu, Dave mengaku enggan terburu-buru menyalahkan paspampres dalam kasus tersebut.

Ia hanya meminta paspampres segera melakukan evaluasi internal.

"Jangan tergesa-gesa dahulu dalam mengambil kesimpulan. Nanti kita kembalikan ke mreka untuk melakukan evaluasi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak Paspampres angkat bicara terkait adanya seorang pria yang mencoba mendekati Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari belakang di Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (14/5/2024).

Asintel Paspampres Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi saat Presiden akan menyampaikan keterangan pers kepada media di RSUD Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (14/5/2024).

Menurut Herman sebagaimana biasanya bahwa saat menyampaikan keterangan pers, Presiden Jokowi didampingi oleh pejabat yang telah ditentukan.

Namun saat Presiden menyampaikan keterangan pers tersebut, tiba-tiba muncul dari arah belakang seorang pria yang hendak mendekati Presiden

"Saat Bapak Presiden menyampaikan doorstop depan media, tiba-tiba datang seseorang dari belakang menghampiri Bapak Presiden dengan maksud dan tujuan sampai saat ini masih didalami," katanya kepada Tribunnews.

Melihat kejadian tersebut anggota Paspampres yang melakukan pengawalan langsung mengamankan pria tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat