androidvodic.com

Harita Nickel Raih Penghargaan Excellence in Environment Video Content di Mata Lokal Fest 2024 - News

News - Harita Nickel berhasil meraih penghargaan dalam kategori Excellence in Environment Video Content di Mata Lokal Award pada ajang Mata Lokal Fest 2024

Penghargaan ini diserahkan atas keberhasilan dan komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan serta melaksanakan praktik usaha keberlanjutan melalui program hilirisasi industri nikel.

Mata Lokal Fest 2024 yang diselenggarakan oleh Tribunnews, merupakan ajang tahunan yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada individu dan institusi yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam berbagai bidang, termasuk lingkungan, pendidikan, budaya, dan sosial. 

Baca juga: Hadir di Mata Lokal Fest 2024, Menparekraf Sandi Uno Apresiasi Pihak yang Dorong UMKM Naik Kelas

Tahun ini, penghargaan diserahkan berdasarkan penilaian dari panel juri yang terdiri dari Dian Gemiano, CMO of KG Media; Dahlan Dahi, CEO of Tribun Network; Lembu Wiworo Jati, Executive Creative Director of Future Creative Network-Finch; dan Defri Dwipaputra, Executive Creative Director of Dentsu Creative. 

Acara ini juga dihadiri oleh kolaborator Tribun Network dari pemerintah, yaitu Menparekraf RI Sandiaga Uno, Menkominfo RI Budi Ari Setiadi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Staf Ahli Menteri Perindustrian Arus Gunawan, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro Rulli Nuryanto yang melihat langsung bagaimana Mata Lokal Fest bisa menjadi wadah bagi para kolaborator untuk memberikan kontribusi membangun bangsa.

Praktik pertambangan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan

Penghargaan Mata Lokal Award ini diserahkan berkat upaya Harita Nickel dalam menerapkan praktik pertambangan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, serta berdampak positif terhadap masyarakat lokal dan ekonomi nasional. 

Kampanye ini juga menyoroti kolaborasi dengan komunitas setempat untuk memastikan bahwa kegiatan tambang memberikan manfaat yang maksimal tanpa merusak lingkungan.  

Praktik pertambangan yang berkelanjutan ini pun diapresiasi beberapa pihak, salah satunya dari pegiat lingkungan Maluku Utara, Usman Mansur yang menganggap bahwa Harita Nickel memainkan peran dalam membantu sektor pendidikan dan perekonomian masyarakat di sekitar Pulau Obi.

Baca juga: Wujud Hilirisasi Tambang Berkelanjutan, ini Kisah Harita Nickel Menjaga Kelestarian Lingkungan

Tidak hanya itu, Ahli Planktonologi Laut, Prof. Dr. Ir. Inneke F. M. Rumengan, juga menyatakan bahwa kondisi ekologis laut di Pulau Obi cukup stabil dan tidak mendapat tekanan anthropogenic yang termasuk aktivitas tambang. 

Penghargaan ini merupakan bukti atas komitmen Harita Nickel dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan edukasi kepada publik tentang pentingnya hilirisasi nikel dalam mendukung keberlanjutan industri pertambangan di Indonesia.

Penghargaan Mata Lokal Award 2024 diserahkan secara langsung oleh Chief of Revenue Officer KG Media Moris Rusmanto kepada Anie Rahmi selaku Corporate Affairs Manager Harita Nickel

Mata Lokal Fest 2024 oleh Tribunnews menjadi platform penting untuk mengapresiasi inisiatif-inisiatif seperti yang dilakukan oleh Harita Nickel. Festival ini juga menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan dan kolaborasi antara perusahaan, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan di tengah perkembangan industri. (*)

Baca juga: Harita Nickel Borong Lima Penghargaan CSR dan Pengembangan Desa Berkelanjutan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat