androidvodic.com

Kedutaan Besar Iran di Jakarta Undang Warga Ikut Doa Bersama untuk Ebrahim Raisi Malam Ini - News

News, JAKARTA - Kedutaan Besar Iran untuk Indonesia, mengundang warga untuk mengikuti acara doa bersama untuk almarhum Presiden Ebrahim Raisi dan seluruh delegasi yang meninggal dunia.

Diketahui, helikopter yang ditumpangi Raisi jatuh di pegunungan di wilayah Varzaqan, Provinsi Azerbaijan Timur, Iran, saat cuaca sedang buruk.

Selain Presiden Raisi, sejumlah kru dan pengawal, helikopter itu juga membawa tiga pejabat Iran.

Undangan doa bersama itu, dibuka Kedubes Iran secara umum untuk masyarakat Indonesia.

Doa bersama itu, digelar di kediaman Dubes Iran Mohammad Boroujerdi, di Jakarta, hari ini, Rabu (22/5/2024).

Acara tersebut dijadwalkan berlangsung sejak pukul 18.30-21.00 WIB. Masyarakat dipersilakan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Assalamu’alaikum, dengan memohon Rahmat dan Ridho Allah SWT, YM. Bpk. Mohammad Boroujerdi, Duta Besar Republik Islam Iran dan Madam Elaheh Boroujerdi, mengundang masyarakat Indonesia untuk menghadiri acara doa dan tahlilan serta mengenang Almarhum:

SEYED EBRAHIM RAISI
Presiden Republik Islam Iran, Menteri Luar Negeri Amir Abdollahian dan seluruh delegasi dalam insiden kecelakaan helikopter.

Hari / Tanggal : Rabu, 22 Mei 2024
Jam : 18:30 s/d 21:00
Tempat : Kediaman Duta Besar Iran
Jl. Madiun No. 1 Menteng
Jakarta Pusat

Hormat Kami
Kedutaan Besar Republik Islam Iran - Jakarta.​

Kedubes Iran sampaikan terima kasih

Kedubes Iran menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Indonesia telah bersimpati atas kecelakaan helikopter yang menewaskan Presiden Republik Islam Iran Ebrahim Raisi dan rombongan.

Melalui keterangan resmi yang diterima Selasa (21/5/2024) disampaikan bahwa pemerintahan Republik Iran akan mengadakan upacara pemakaman Ebrahim Raisi di Teheran pada Rabu 22 Mei 2024 pukul 14.00 waktu Teheran.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia atas simpati yang diberikan atas kecelakaan yang memilukan ini," tulis kedubes RI.

Kedubes Iran juga meminta perwakilan atau pejabat pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri untuk bisa hadir dalam pemakaman.

"Kedutaan Besar meminta ada utusan seorang pejabat tinggi sebagai wakil Pemerintah Republik Indonesia untuk berpartisipasi dalam upacara pemakaman tersebut," lanjut keterangan tersebut.

Helikopter tersebut jatuh di pegunungan di wilayah Varzaqan, Provinsi Azerbaijan Timur, Iran, saat cuaca sedang buruk.

Selain Presiden Raisi, sejumlah kru dan pengawal, helikopter itu juga membawa tiga pejabat Iran.

Baca juga: Lautan Pelayat Beri Penghormatan, Ini Fakta Menarik Kota Mashhad Lokasi Pemakaman Ebrahim Raisi

Empat pejabat Iran yang tewas dalam kecelakaan helikopter tersebut adalah Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian; Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Iran, Malek Rahmati; Ayatollah Mohammad Ali Al-Hashem, perwakilan Pemimpin Revolusi Islam untuk provinsi Azarbaijan Timur, seperti diberitakan Fararu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat