androidvodic.com

Bobby Nasution Resmi Gabung, DPC Gerindra Solo Buka Tangan untuk Gibran  - News

News, SOLO - Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi resmi menyeberang dari PDI Perjuangan, bergabung dengan Partai Gerindra.

Bagaimana dengan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka ?

Setelah tidak lagi menjadi bagian dari partai berlambang banteng, kemana Wali Kota Solo itu akan berlabuh?

Menanggapi hal ini Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo Ardianto Kuswinarno mengungkapkan, pihaknya terbuka jika putra Presiden Jokowi tersebut bergabung dengan partainya.

“Ya memang kita dekat kita sering ngobrol dan sebagainya. Kita kan selalu terbuka untuk siapa pun warga masyarakat termasuk beliau. Yang penting untuk negeri ini bergabung kita perbolehkan,” tuturnya saat dihubungi Kamis (23/5/2024).

Ia pun menjelaskan mekanisme untuk bergabung dengan partainya bisa melalui daerah atau bisa pula melalui pusat.

Dengan menjadi wakil dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tentu saja kesempatan ini terbuka lebar.

“Beliau bisa langsung dengan Ketua DPC. Kalau sekarang jadi wakilnya bapak langsung ke pusat bisa lebih cepat. Tapi biasanya dengan daerah,” tuturnya.

Baca juga: Kandidat Pilkada Jateng dan Solo Berseliweran, Siapa yang Di-endorse Gibran?

Ia sendiri saat ini mengkomunikasikan bagaimana agar kandidat yang diusung di Pilkada Solo nanti bisa melanjutkan program yang dicanangkan oleh Gibran.

“Terutama untuk masalah pilkada ke depan bagaimana biar meneruskan Mas Gibran. Yang kurang baik dilanjutkan. Yang belum baik diperbaiki,” terangnya.

Menurutnya, kepemimpinan Gibran yang cukup singkat membuat banyak pekerjaan rumah harus dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya.

“Kita harus mengakui Mas Gibran menjadi Wali Kota 3 tahun saja kurang. Program beliau tidak bisa selesai. Saya berpikir program ini bisa diselesaikan oleh nanti yang terpilih,” tuturnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Bobby Resmi Gabung Gerindra, DPC Solo Sambut Baik Bila Gibran Juga Mau Bergabung, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat