androidvodic.com

Kisah Endang Suherman Jemaah Haji Asal Pangandaran, Istri Wafat Setiba di Bandara Jeddah - News

Laporan Khalidin Umar Barat dari Arab Saudi

News, MADINAH - Endang Suherman, jamaah calon haji Indonesia asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat yang tergabung dalam Kloter 27 Jakarta-Bekasi (JKS-27) berusaha tegar dan tabah atas musibah yang dialami.

Popon Rohmawati sang istri tercinta wafat setibanya di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Sabtu (25/5/2024).

Endang tak pernah menyangka harus ditinggal Popon Rohmawati, kekasih hati saat pergi menunaikan haji bersamanya. Tapi, Endang mengaku ikhlas karena dia menilai semua adalah takdir sang Ilahi.

Sebab maut merupakan rahasia ilahi sehingga tak ada yang dapat menebak maupun menolak.

Menurut Endang, tidak ada tanda-tanda khusus saat istrinya akan wafat. Sejak dari Bandara Soekarno-Hatta hingga mendarat di Bandara Jeddah, Popon baik-baik saja.

Begitu pun ketika keduanya dalam perjalanan dari tanah air ke Arab Saudi. Selama di dalam pesawat, Popon menurut Endang sangat ceria.

Malah, ketika pesawat yang mereka tumpangi mendarat di Bandara Jeddah Popon sempat mengambil video saat turun dari pesawat terbang.

Menurutnya, tidak ada tanda-tanda khusus bahwa dia akan ditinggal selamanya oleh wanita yang telah melahirkan tiga putranya itu.

“Sampai di Embarkasi Bekasi juga masih normal. Dalam pesawat sangat ceria. Saat landing juga masih normal. Malah sempat minta divideokan. Bahkan dia juga videokan saya,” ungkap Endang.

Endang pun menceritakan, saat di embarkasi hingga naik ke pesawat dan landing masih tampak sehat.

Bahkan, istrinya sempat mengambil video saat turun dari pesawat terbang dan masih sempat membantu jemaah lansia dalam pesawat.

Beberapa foto yang diperlihatkan Endang menunjukkan keduanya tampak sangat bahagia sejak di embarkasi juga terlihat menikmati penerbangan.

Kadang keduanya tersenyum. Foto lain menunjukkan Popon Rochmawati tertidur bersandar di pundak Endang Suherman.

Ilustrasi jemaah haji meninggal dunia di Tanah Suci
Ilustrasi jemaah haji meninggal dunia di Tanah Suci (Tim P3JH Kementerian Agama RI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat