androidvodic.com

Anggota Komisi III DPR Soroti Ekspresi Wajah Pegi saat Bantah Terlibat Kasus Vina Cirebon - News

News, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI fraksi PKS Nasir Djamil, menyoroti status tersangka Pegi Setiawan alias Perong, atas kasus pembunuhan Vina dan kekasihnya Muhammad Rizky alias Eky di Cirebon tahun 2016 silam.

Menurut Nasir, ada kejanggalan terhadap kasus Vina ini, termasuk bagaimana ekspresi wajah Pegi saat Polda Jawa Barat merilis tersangka kasus pembunuhan Vina dan Eky.

"Kemarin saya juga sempat melihat tayangannya di salah satu televisi swasta bahwa yang bersangkutan si Pegi kalau tidak salah itu mengatakan bahwa dia bukan pelakunya dan dia siap rela mati," kata Nasir di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2024).

Nasir menilai, ekspresi Pegi saat itu menunjukkan seperti bukan tersangka sebenarnya.

Selain itu, Nasir melihat sikap Pegi begitu tenang, bahkan siap membela diri saat memberikan pernyataan di depan awak media.

"Saya memperhatikan ekspresi wajahnya dan lain sebagainya ya menimbulkan tanda tanya bagi saya pribadi ya," ujar dia.

"Bahwa dia sebenarnya bukan merasa bersalah, begitu santai dan tidak menunjukkan bahwa dia bukan pelaku sebenarnya," lanjutnya.

Baca juga: Pengacara Akui Ayah Kandung Ganti Nama Pegi Jadi Robi Selama di Bandung demi Bohongi Istri Baru

Sebab itu, kata Nasir, Komisi III DPR meminta aparat penegak hukum agar menyelesaikan kasus tersebut hingga tuntas.

Bahkan menurutnya jika perlu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memberi atensi terhadap kasus tersebut.

"Oleh karena itu supaya tidak terjadi kesemrawutan penegakkan hukum dalam kasus Vina ini, kita berharap Kapolri memberikan atensi," katanya.

"Karena banyak cerita ketika kita membaca peristiwa Vina ini maka difilmkan segala kasus ini, makanya jangan lagi bermain dengan kasus ini. Jadi tunjukkan saja siapa pelaku yang sebenarnya sehingga kemudian baru ada pengakuan," pungkasnya.

Pegi Bantah Terlibat

Pegi Setiawan alias Perong membantah dirinya terlibat dan menjadi otak pembunuhan Vina Cirebon.

Pegi menyampaikan hal itu setelah Direktorat Reserse Kriminal Polda Jawa Barat memberikan keterangan pers, Minggu (26/5/2024).

"Saya tidak melakukan itu," tutur Pegi, Minggu, dilansir YouTube Kompas TV.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat