androidvodic.com

3 Dana Kementan untuk Perawatan Keluarga SYL: Serum Istri dari Jepang, Biaya Klinik Thita & Bibie - News

News - Terungkap adanya aliran dana Kementerian Pertanian (Kementan) untuk biaya perawatan kecantikan keluarga Eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam sidang kasus dugaan gratifikasi dan TPPU SYL, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Perawatan kecantikan itu di antaranya untuk membeli serum wajah dari Jepang dan biaya skincare setiap sembilan bulan sekali untuk istri SYL Ayun Sri Harahap.

Serta biaya perawatan kecantikan ke Chen Clinic Aesthetic & Antiaging di Jakarta Barat untuk anak SYL Indira Chunda Thita dan cucu SYL Andi Tenri Bilang Radinsyah atau Bibie.

Berikut rangkuman aliran dana Kementan untuk biaya perawatan istri, anak, dan cucu SYL:

1. Skincare Istri SYL Ayun Sri Harahap Setiap 9 Bulan Sekali

Dalam sidang kasus dugaan gratifikasi dan TPPU SYL hari ini, Staf Laboratorium Klinik Utama Biro Umum dan Pengadaan Kementan Yuli Yudiyani Wahyuningsih memberikan kesaksiannya terkait tugasnya mengurus kebutuhan perawatan kesehatan keluarga SYL.

Yuli mengungkap selain perawatan kesehatan, ia juga pernah diberi tugas untuk menyedeiakan kebutuhan skincare istri SYL, Ayun Sri Harahap.

Skincare Ayun itu disediakannya setiap sembilan bulan sekali.

"(Pembelian) Skincare itu dilaksanakan setiap 9 bulan sekali," kata Yuli kepada majelis hakim.

2. Serum Wajah dari Jepang untuk Istri SYL

Istri Syahrul Yasin Limpo (SYL), Ayun Sri Harahap bersama Anak SYL, Kemal Redindo menjadi saksi dalam kasus pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian dengan terdakwa Syahrul Yasin Limpo di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (29/5/2024). Sidang lanjutan mantan Menteri Pertanian tersebut beragendakan mendengarkan keterangan dari saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Istri Syahrul Yasin Limpo (SYL), Ayun Sri Harahap bersama Anak SYL, Kemal Redindo menjadi saksi dalam kasus pemerasan dan gratifikasi di Kementerian Pertanian dengan terdakwa Syahrul Yasin Limpo di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (29/5/2024). Sidang lanjutan mantan Menteri Pertanian tersebut beragendakan mendengarkan keterangan dari saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Selain kebutuhan skincare, Yuli menyebut Ayun juga meminta dibelikan serum wajah dari Jepang.

Namun permintaan serum wajah dari Jepang ini hanya terjadi dua kali saja.

Menurut Yuli, satu buah serum wajah itu dibanderol seharga Rp 3,3 juta-3,5 juta dan dibeli menggunakan anggaran Biro Umum Kementan.

"Serum muka ada dari Jepang kalau nggak salah, Sinsui dari Jepang, tapi itu cuma dua kali pembelian," ungkap Yuli.

Baca juga: Ternyata SYL Pepet Biduan Nayunda Nabila Duluan, Awalnya Kirim Stiker WhatsApp Sampai Ajak Makan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat