androidvodic.com

Diketuai oleh Dasco, Ini Daftar Tokoh dalam Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran - News

News, JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad didaulat menjadi Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran.

Pada Jumat (31/5/2024), Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran menyambangi kantor Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI di Kawasan Lapangan Banteng, Jakarta.

Baca juga: VIDEO EKSKLUSIF Ridwan Kamil Mau Pilih Maju Gubernur Jabar, DKI atau Menteri di Kabinet Prabowo?

Kedatangan mereka dalam rangka berkoordinasi dan sinkronisasi terkait sejumlah program yang akan dijalankan pemerintahan Prabowo-Gibran sebagaimana janji saat kampanye pada Pilpres 2024 lalu.

Wakil Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran adalah Ahmad Muzani yang juga Sekjen Gerindra.

Tiga anggota gugus tugas itu adalah Thomas Djiwandono, Budisatrio Djiwandono, Sugiono dan Prasetyo Hadi yang juga Waketum Gerindra.

"Ini adalah gugus tugas sinkronisasi pemerintahan Prabowo-Gibran yang diminta presiden terpilih untuk melakukan sinkronisasi dengan kementerian-kementerian untuk mempersiapkan proses pemerintahan Prabowo-Gibran setelah nanti beliau dilantik menjadi Presiden RI tanggal 20 Oktober," kata Wakil Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani dalam sambutannya.

Baca juga: Gerindra Bentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran, Langsung Temui Sri Mulyani

Prabowo, kata dia, sengaja membuat gugus tugas sinkronisasi tersebut.

Sebab, Eks Danjen Kopassus itu ingin nantinya pemerintahan dapat berjalan lancar dalam masa transisi.

Ia melanjutkan bahwa sinkronisasi diperlukan agar nantinya pemerintahan Prabowo-Gibran bisa berjalan cepat untuk menuntaskan program dan janji kampanyenya.

"Beliau berharap bahwa proses sinkronisasi ini akan berjalan baik karena beliau ingin pada pemerintahan yang akan datang tidak memakan waktu terlalu lama untuk proses transisi," katanya.

Lebih lanjut, Muzani menyampaikan kedatangannya ke Kemenkeu untuk meminta bahan dan data yang akan dipakai dalam perumusan kebijakan dari Prabowo-Gibran.

"Sisa waktu yang sekarang ini ada sampai dengan pelantikan nanti kami akan melakukan koordinasi dan sinkronisasi menkeu dan beberapa menteri terkait untuk melakukan persiapan-persiapan pada pelaksanaan program itu," pungkasnya.

Daftar Tokoh dalam Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran

Gugas tugas ini dikomandoi oleh Sufmi Dasco Ahmad yang menjabat Wakil Ketua DPR Fraksi Gerindra.

Sementara Ahmad Muzani merupakan Sekjen Partai Gerindra sekaligus Wakil Ketua MPR RI menjadi wakil ketua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat