androidvodic.com

VIDEO EKSKLUSIF Ridwan Kamil Mau Pilih Maju Gubernur Jabar, DKI atau Menteri di Kabinet Prabowo? - News

News, JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil mengaku banyak dorongan kepada dirinya untuk kembali maju memimpin Bumi Pasundan periode kedua.

Kepuasan rakyat Jawa Barat sangat tinggi di periode pertama, ada banyak pula warga Jakarta yang ingin dirinya untuk memimpin Kota Megapolitan.

Hal itu disampaikan Kang Emil, sapaannya, saat wawancara eksklusif dengan News Manager Tribun Network Rachmat Hidayat dan Host Tribun Network Geok Mengwan, di Studio Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

"Kalau kata hatinya tetap ke Kampung Halaman," ucap Kang Emil.

Kang Emil menyatakan ada juga tawaran untuk membantu pemerintahan Prabowo Subianto di kabinet pemerintahan 2024-2029.

Meski demikian, dia tidak menyebut secara gamblang posisi apa yang akan ditawarkan.

Menurutnya, skor paling tinggi artinya plusnya banyak, minus sedikit akan berpotensi dipilih.

Hanya saja kebetulan menteri versus gubernur belum dilakukan scoring sehingga belum bisa disimpulkan kepastian pilihannya.

"Pilihan yang tidak mudah, tapi saya harus kalau gini ya, dalam hidup itu kan saya selalu ambil keputusan ya dua-dua bagus nih."

"Saya selalu matematis. Saya hitung plusnya, oh banyak disini. Saya hitung minusnya. Ini saya scoring ya."

"Yang skornya paling tinggi artinya plusnya banyak minus dikit saya pilih."

"Nah yang Menteri versus Gubernur belum saya scoring," jelasnya.

Namun dia mengatakan Juli mendatang akan ada keputusan terkait pilihan-pilihan antara Gubernur Jabar, Jakarta atau duduk di Kabinet Prabowo-Gibran.

"Iya. Juli kita wawancara lagi," ucapnya.

Simak wawancara eksklusif News Manager Tribun Network Rachmat Hidayat dan Host Tribun Network Geok Mengwan dengan Ridwan Kamil.(*)

CEO Tribun Network Dahlan Dahi memberikan cinderamata kepada Kurator Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang juga Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai wawancara khusus dengan Tribunnews di Kantor Tribun Network, Jakarta, Selasa (28/5/2024). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
CEO Tribun Network Dahlan Dahi memberikan cinderamata kepada Kurator Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang juga Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai wawancara khusus dengan Tribunnews di Kantor Tribun Network, Jakarta, Selasa (28/5/2024). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat