androidvodic.com

VIDEO Mardani Ali Sera PKS Sebut DPR Sedang Lobi AS agar Segera Akui Kemerdekaan Palestina - News

News, JAKARTA - Ribuan massa menggelar aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2024).

Sedari pagi massa aksi sudah memadati lokasi guna merespons serangan keji yang dilakukan militer Israel di shelter pengungsian di Rafah.

Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera turut hadir dalam aksi tersebut.

Mardani mengungkap pihaknya tengah melobi AS untuk segera mengakui kemerdekaan Palestina.

Dalam upaya itu, ia berharap agar ke depannya AS tidak lagi mengeluarkan hak vetonya untuk membela Israel pada forum resmi di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Amerika lagi dilobi dan sudah terdesak, mudah-mudahan tidak ada lagi hak veto pada sidang umum yang akan datang," kata Mardani saat ditemui di lokasi.

Di lain sisi, ia juga mengaku cukup mengapresiasi peran pemerintah Indonesia yang selama ini terus bersuara terkait kemerdekaan Palestina tersebut.

Ribuan Orang Gelar Aksi Bela Palestina
Ribuan orang menggelar aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6/2024).

Adapun dalam aksi ini merupakan respon mereka atas serangan brutal yang dilakukan militer Israel di selter pengungsian rakyat Palestina di wilayah Rafah.

Sebagaimana diketahui terdapat ribuan pengungsi yang tewas akibat serangan dari militer Israel tersebut.

Berdasarkan pantauan News, ribuan orang yang terdiri dari orang dewasa hingga anak kecil itu mulai memadati depan Kedubes AS sejak pukul 06.00 WIB.

Mayoritas dari mereka tampak mengenakan pakaian muslim berwarna putih dan hitam serta membawa berbagai atribut.

Dalam aksi itu mereka juga membawa beberapa poster dukungan terhadap rakyat Palestina salah satu berisi tulisan yang belakangan viral di sosial media yakni 'All Eyes On Rafah'.

Sejumlah orator pun tak henti-hentinya berorasi menolak segala bentuk kebrutalan Israel terhadap rakyat Palestina itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat