androidvodic.com

Profil Febri Diansyah, Hadir Sebagai Saksi di Sidang Korupsi SYL, Pernah Bela Istri Ferdy Sambo - News

News - Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah hadir sebagai saksi dalam persidangan kasus korupsi eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) hari ini, Senin (3/6/2024).

Disebutkan, pemanggilan Febri sebagai saksi itu karena namanya ada dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

Sebelumnya, Febri sempat mengatakan bahwa kehadirannya tersebut merupakan suatu bentuk pelaksanaan kewajiban hukum, sikap kooperatif, dan penghormatan terhadap Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK yang menjalankan tugas.

Febri sendiri merupkan mantan pengacara SYL dalam menghadapi kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) tersebut.

Diketahui, sewaktu perkara SYL itu masih penyelidikan, Febri bersama mantan pengacara SYL lainnya, yakni Rasamala Aritonang dan Donal Fariz juga pernah diklarifikasi KPK.

Adapun, ketiganya dimintai keterangan soal temuan dokumen KPK saat tim penyelidik menggeledah rumah dinas SYL.

Febri diketahui merupakan seorang advokat atau Managing Partner Visi Law Office.

Sebelumnya, Febri tercatat juga pernah menjadi pengacara istri Ferdy Sambo, yakni Putri Candrawathi yan turut menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J).

Untuk selengkapnya, berikut adalah profil Febri Diansyah.

Profil Febri Diansyah

Dikutip dari Tribunnewswiki.com, Febri Diansyah dulu dikenal sebagai seorang pengacara dan aktivis anti-korupsi Indonesia.

Ia pernah menjabat sebagai Juru BIcara KPK atau Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Biro Humas) KPK.

Baca juga: Jadi Saksi Sidang SYL Hari Ini, Febri Diansyah: Bentuk Sikap Kooperatif Saya

Pria kelahiran Padang, 8 Februari 1983 itu merupakan alumni Fakultas Hukum Gadjah Mada (UGM).

Febri mengambil jurusan Hukum Perdata di UGM.

Semasa kuliah, Febri aktif di Indonesia Court Monitoring (ICM), sebuah lembaga pengawasan peradilan yang ada di Yogyakarta.

Mantan juru bicara KPK Febri Diansyah usai diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi di Kementan, Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/10/2023). - Febri menjadi pengacara untuk SYL juga dalam menghadapi kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) tersebut.
Mantan juru bicara KPK Febri Diansyah usai diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi di Kementan, Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/10/2023). - Febri menjadi pengacara untuk SYL juga dalam menghadapi kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan) tersebut. (News/Ilham Rian Pratama)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat