androidvodic.com

Wapres Ma'ruf Amin Ingatkan Kontestan Pilkada Serentak 2024 Harus Siap Menang dan Siap Kalah - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha

News, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin meminta setiap kontestan Pilkada Serentak 2024 harus siap menang dan siap kalah.

Diketahui Pilkada serentak 2024 akan dilaksanakan November 2024.

Sementara pendaftarnya dibuka pada akhir Agustus 2024.

“Jangan hanya siap menang, tetapi tidak siap kalah. Ini yang bahaya. Tidak mau kalah. Itu yang tidak boleh terjadi. Itu yang membikin kerusuhan itu karena tidak siap kalah,” ujar Wapres di Papua Selatan, Selasa (04/06/2024).

Untuk itu, Wapres kembali menekankan, Pilkada Papua Selatan dapat berjalan dengan baik dan tidak menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Baca juga: Temui Wapres Maruf Amin, Gapensi Bahas Kondisi Industri Konstruksi Nasional

“Kemarin Pilpres sudah berjalan dengan aman. Pileg juga sudah berjalan,” ungkap Wapres.

Pilkada juga diharapkan, lanjut Wapres berjalan dengan baik dan tidak ada hal-hal yang menimbulkan keterbelahan di antara satu kelompok dengan kelompok yang lain.

Lebih jauh, Wapres menyampaikan bahwa kehadiran dirinya di Tanah Papua kali ini adalah untuk melihat langsung dan memastikan proses percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua. Khususnya di Provinsi Papua Selatan berjalan dengan baik.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Bakal Buka Gelaran Intelligent Transport System Asia Pacific Forum 2024 di Jakarta

“Ini adalah amanah undang-undang bagi negara untuk wajib hadir secara terus-menerus mengawal berbagai program pembangunan Papua, agar hasilnya dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat di Papua, termasuk di Provinsi Papua Selatan ini,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat