androidvodic.com

Akhirnya Bambang Susantono Buka Suara seusai Mundur dari Kepala OIKN, Tak Lupa Sampaikan Maaf - News

News - Akhirnya Bambang Susantono buka suara setelah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Disampaikannya di Instagram, Selasa (4/6/2024), Bambang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya selama menjalankan pembangunan di IKN.

"Terima kasih khususnya pada warga Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, termasuk warga Kecamatan Sepaku tempat saya telah menjadi salah satu warganya."

"Apresiasi dan terima kasih saya haturkan pula kepada berbagai elemen masyarakat, saudara-saudaraku para penggerak komunitas, pemangku kepentingan di tingkat lokal, nasional, dan internasional, jajaran kementerian dan lembaga, organisasi bilateral dan multilateral, rekan-rekan LSM, serta para investor dan pelaku bisnis yang telah mendukung pembangunan IKN Nusantara," kata Bambang.

Tak lupa, Bambang pun juga minta maaf apabila ada kesalahan selama dirinya bertugas.

"Izinkan saya memohon maaf bila terdapat kesalahan dan hal-hal yang kurang berkenan dalam saya menjalankan tugas," ujar Bambang.

Bambang pun merasa bangga telah menjadi begaian dari pembangunan IKN.

"Saya bersyukur dan bangga dapat menjadi bagian dari organisasi ini, dan bersama-sama mengukir sejarah dengan ikut meletakkan pondasi awal pembangunan IKN Nusantara," jelas Bambang.

Sehubungan dengan hal itu, Bambang juga mengucapkan selamat bertugas pada Menteri PUPR sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni sebagai pelaksana tugas Wakil Kepala Otorita IKN

Ia pun ingin terus dapat mencurahkan keahliannya dalam membangun IKN, walaupun tidak lagi menjadi kepala otorita.

Lebih lanjut, Bambang berharap, IKN tidak saja menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, tetapi juga menjadi inspirasi dunia.

Baca juga: Luhut soal 2 Pimpinan Otorita IKN Mundur: Enggak Bisa Buat Keputusan, Kesal Aja Lihatnya

Berikut pesan lengkap Bambang dalam unggahannya di Instagram, Selasa.

"Sebagaimana diumumkan oleh Menteri Sekretaris Negara, Presiden @jokowi telah melakukan pergantian pimpinan di Otorita @ikn_id sejak 3 Juni 2024.

Sehubungan dengan hal itu, ijinkan saya menyampaikan bahwa pembangunan IKN perlu terus bersama-sama kita dukung. IKN adalah simbol peradaban baru Indonesia pada 2045, dan cita-cita luhur tersebut harus tetap kita jaga hingga terwujud.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat