androidvodic.com

Thita Anak SYL Bantah Minta Uang ke Kementan Untuk Pribadi, Mengaku Siap Dikonfrontir - News

Laporan Wartawan News, Ashri Fadilla

News, JAKARTA - Anggota DPR sekaligus anak eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Indira Chunda Thita membantah soal permintaan uang ke Kementerian Pertanian (Kementan) untuk kebutuhan pribadi.

Bantahan itu dilontarkan saat Thita menjadi saksi dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

"Kami butuh ketegasan saudara saksi saja supaya menjadi jelas. Saudara saksi yakin bahwa saudara saksi tidak pernah, kecuali yang saudara akui itu, tidak pernah meminta sejumlah uang kepada pihak-pihak yang tadi telah menyebutkan nama saudara itu?" tanya penasihat hukum SYL, Djamaludin Koedoeboen kepada Thita yang duduk di kursi saksi.

"Tidak pernah," jawab Thita.

Bahkan untuk membuktikan itu, Thita mengaku siap dikonfrontir dengan saksi-saksi lain yang menerangkan hal tersebut di persidangan sebelumnya.

Baca juga: Anak SYL Indira Chunda Thita Menyangkal Terapi Stem Cell sampai Rp200 Juta Pakai Duit Kementan

"Saudara berani kalau mereka dihadirkan untuk konfrontir?" tanya penasihat hukum lagi.

"Siap," kata Thita.

Tak hanya soal uang, di persidangan yang sama Thita juga membantah soal menitipkan penyanyi Nayunda Nabila untuk bekerja di Kementan.

Dia juga tak mengetahui tugas dan pekerjaan Nayunda di persidangan.

Baca juga: Kasus Korupsi SYL, Terungkap Cara Tak Lazim Thita Dapat Proyek di Kementan hingga Surya Paloh Lelah

"Yang bersangkutan (Nayunda) menerangkan bahwa dia masuk itu atas rekomendasi Bibie (anak Thita) kemudian Bibie ke saudara," ujar Koedoeboen mencoba meyakinkan.

"Tidak tahu," kata Thita.

"Saudara tahu tidak apa kerja dia di kementan, si Nayunda itu?"

"Tidak."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat