androidvodic.com

Prabowo Sambut Baik Niat Khofifah Tampung 1.000 Warga Palestina di Pesantren Jawa Timur - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Upaya pemerintah mengevakuasi warga Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel mendapatkan dukungan dari Muslimat Nahdlatul Ulama (NU). Mereka siap menampung 1.000 warga Palestina di pesantren di Jawa Timur.

Komitmen itu disampaikan Ketua Muslima NU, Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi rumah Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024). 

Adapun kedatangan Khofifah sejatinya memang untuk mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk maju di Pilkada Jawa Timur 2024. Namun, ada pula pembicaraan lain yang dibahas Khofifah dan Prabowo.

Menurut Prabowo, Khofifah juga ikut berinisiatif menampung 1.000 warga Palestina yang menjadi korban kekejaman Israel. Ribuan warga Palestina yang akan dibawa ke sejumlah pesantren di Jawa Timur.

"Beliau juga memiliki gagasan juga untuk menawarkan bahwa Jatim siap menerima 1.000 anak-anak Palestina dan mungkin juga beberapa ibu-ibu yang kena trauma untuk sementara dididik di pesantren-pesantren Jatim," kata Prabowo.

Baca juga: Retno Marsudi: Kemerdekaan Palestina Jadi Utang Indonesia yang Belum Terbayar

Tak hanya Khofifah, Prabowo mengungkapkan sejumlah pesantren di Jawa Barat juga siap untuk menampung ribuan warga Palestina. Dia pun meyakini seluruh warga Indonesia setuju dengan upaya pemerintah ini.

"Saya kira di seluruh Indonesia siap menerima anak-anak dan korban-korban Palestina," ungkapnya.

Lebih lanjut, Prabowo menambahkan usulan Khofifah itu nantinya akan dilaporkan terlebih dahulu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya sudah menyampaikan Ibu Khofifah ini akan saya lapor ke bapak presiden dan saya akan bawa ini. Karena saya dapat tugas mewakili Indonesia dalam KTT Gaza yang akan diselenggarakan 11 Juni yang akan datang di Taman Yordan," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat