androidvodic.com

Aksi Bela Palestina, Din Syamsuddin Minta Pemerintah Kerahkan Bantuan Militer ke Gaza - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, meminta pemerintah Indonesia mengirim bantuan militer ke wilayah Gaza, Palestina.

Bantuan militer ini ditujukan untuk menghentikan serangan Israel terhadap wilayah Gaza.

Menurut Din, Israel telah melakukan kejahatan HAM berat terhadap rakyat Palestina.

Hal tersebut diungkapkan oleh Din dalam orasinya dalam unjuk rasa bertajuk Aksi Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Minggu (9/6/2024).

"Apa cara yang terbaik untuk menghentikan kekejaman, kezaliman, kebiadaban Israel tadi, khususnya atas Gaza?" kata Din.

Menurut Din Syamsuddin, aksi militer merupakan cara efektif menghentikan kekejaman Israel di Palestina.

"Kami sampai kepada kesimpulan, tiada jalan lain, atau salah satu jalan yang terbaik adalah dengan aksi militer. Jika saudara-saudara bersetuju, sambut ucapan saya, adalah dengan aksi militer," ucapnya.

Baca juga: Gedung Putih Didemo Ribuan Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Tolak Perang Israel di Gaza

Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina, kata Din, akan mendesak kepada Pemerintah Indonesia untuk mengirim bantuan militer ke Palestina.

"Kita akan sampaikan, kita akan yakinkan, bila perlu desakkan kepada pemerintah Indonesia, dan ini sudah menjadi keputusan ijtima ulama komisi fatwa Majelis Ulama Indonesia di Bangka Belitung beberapa waktu lalu untuk mendorong pemerintah Indonesia mengirim bantuan militer ke Gaza," pungkasnya.

Seperti diketahui, acara ini dihadiri pula oleh Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, pengurus MUI Zaitun Rasmin, Sudarnoto, dan Amirysah Tambunan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat