androidvodic.com

Gedung Putih Didemo Ribuan Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Tolak Perang Israel di Gaza - News

News, AS -  Ribuan pengunjuk rasa pro Palestina yang menolak perang Gaza mengadakan unjuk rasa “garis merah” di dekat Gedung Putih pada Sabtu (8/6/2024) waktu setempat.

Pengunjuk rasa menyuarakan kemarahan atas apa yang mereka katakan sebagai toleransi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden terhadap kampanye militer berdarah Israel melawan Hamas.

Sambil meneriakkan “Dari DC ke Palestina, kami adalah garis merah,” para demonstran membentangkan spanduk panjang yang bertuliskan nama-nama warga Palestina yang dibunuh oleh pasukan Israel.

Biden mendapat kritik karena memainkan tindakan penyeimbang terhadap tindakan sekutu utamanya, Israel, dalam konflik tersebut.

Gedung Putih mengatakan pada bulan Mei bahwa serangan mematikan Israel di Rafah tidak melewati “garis merah” yang tampaknya ditetapkan Biden dua bulan sebelumnya ketika ditanya tentang potensi invasi ke kota Gaza selatan.

“Saya tidak lagi mempercayai kata-kata apa pun yang diucapkan Joe Biden,” kata Zaid Mahdawi, 25 tahun, dari Virginia, seorang pengunjuk rasa yang orang tuanya adalah warga Palestina.

“'Garis merah' dalam retorikanya adalah sampah. Ini menunjukkan kemunafikan dan kepengecutannya,” kata Mahdawi kepada AFP.

Baca juga: Israel Bombardir Gaza Tengah, Sedikitnya 200 Orang Tewas, Sebagian Besar Wanita dan Anak-anak

Asisten perawat Tala McKinney, 25, mengatakan “Saya pikir kita semua berharap hal ini akan segera berhenti tetapi jelas presiden kita tidak menepati kata-kata yang dia ucapkan kepada negara kita. Ini keterlaluan.”

Para pengunjuk rasa – hampir semuanya mengenakan pakaian merah – memegang bendera Palestina dan tanda-tanda yang bertuliskan “Garis merah Biden adalah sebuah kebohongan” dan “Membom anak-anak bukanlah pembelaan diri.”

Gedung Putih meningkatkan keamanan di sekitar Gedung Putih dengan tambahan pagar pembatas.

Ribuan pengunjuk rasa itu ke gedung putih dengan menaiki bus-bus sewaan orang-orang dari Maine dan Florida.

Lima bulan setelah pertarungannya melawan kandidat Partai Republik Donald Trump, Biden menghadapi tekanan untuk mempertahankan pemilih Muslim dan muda, yang dianggap penting dalam upayanya untuk terpilih kembali.

“Sangat mengecewakan memiliki presiden yang tidak menepati janjinya. Saya akan memilih pihak ketiga,” kata McKinney.

Korban tewas di Gaza melampaui 37.000 orang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat