androidvodic.com

Prabowo Unggah Foto Kenang Kelahiran Soeharto, Sekjen PDIP: Tak Ada Persoalan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto tidak menyoalkan unggahan Instagram Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Diketahui, dalam unggahan itu Prabowo mengenang hari lahir Presiden RI ke-2, Soeharto. Postingan itu memperlihatkan foto momen Prabowo bersama Soeharto.

"Ya tidak ada persoalan," kata Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Masjid At Taufiq, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024).

Baca juga: Ceritakan Kisah Wayang Sisupala, Hasto PDIP Ingatkan Akan Karma di Politik

Ia juga tak mempermasalahkan meski tak ada unggahan Prabowo soal mengenang kelahiran Presiden RI ke-1 Soekarno (Bung Karno) pada 6 Juni lalu.

Hasto mengatakan perjuangan Bung Karno tak bisa dihilangkan oleh siapapun. Dia mengatakan Bung Karno mendirikan partai politik untuk kemerdekaan hingga Indonesia diakui di mata dunia.

“Beliau mendirikan partai politik demi kemerdekaan, beliau menghadapi penjara, menghadapi hukum kolonial, dibuang dan kemudian akhirnya Indonesia merdeka dan menjadi pemimpin di antara bangsa-bangsa di dunia melalui konferensi Asia-Afrika," ujar Hasto.

"Sehingga itu rekam jejak, benang merah sejarah Bung Karno yang tidak bisa dihilangkan oleh siapapun. Bahkan, Indonesia dari Sabang sampai Merauke, itu muncul disatukan oleh Pancasila yang digali oleh Bung Karno dari buminya Indonesia," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat