androidvodic.com

Iduladha 2024, Mabes TNI Sembelih 12 Sapi dan 7 Kambing Kurban dari Panglima dan Pejabat Lainnya - News

News, JAKARTA - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar Salat Iduladha 10 Dzulhijah 1445 H/2024 M dan penyembelihan hewan kurban di Masjid Panglima Soedirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Senin (17/6/2024).

Dalam kegiatan itu, sebanyak 12 ekor sapi dan 7 ekor kambing kurban disembelih.

Hewan-hewan kurban tersebut di antaranya berasal dari Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan juga pejabat Mabes TNI lainnya.

"Selepas salat Iduladha, kegiatan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban 12 ekor sapi dan 7 ekor kambing dari Panglima TNI, Kapolri, Kasum TNI, Irjen TNI, Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Sren TNI, Ster TNI, Babinkum TNI, Dandenma Mabes TNI, Staf Paban VIII Sops TNI dan dari masyarakat serta rekanan Mabes TNI," kata keterangan resmi Puspen TNI pada Senin (17/6/2024).

Saat salat Iduladha diimami Ustaz Dasep Ahmad, khatib Letkol Inf Jarkasi, S.Ag.

Ratusan jemaah yang hadir terdiri dari prajurit, PNS TNI, dan masyarakat sekitar.

Baca juga: Jadi Khotib Iduladha 2024 di Masjid Al Markaz Makassar, Mahfud: Buang Sifat Hewani Seperti Koruptif

Sedangkan tema khutbah yang disampaikan khatib yakni "Hikmah Ibadah Kurban".

"Khatib menyampaikan bahwa pelajaran atau hikmah ibadah kurban yang bisa dipedomani untuk umat muslim adalah dengan rela berkorban tidak di hari raya itu saja tetapi dihari-hari selanjutnya sepanjang tahun dalam bentuk amal jariyah dan sedekah," kata keterangan tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat