androidvodic.com

Paus Fransiskus Akan Kunjungi Masjid Istiqlal Jakarta pada 5 September 2024 - News

News, JAKARTA - Pimpinan umat Katolik dunia, Paus Fransiskus diagendakan mengunjungi Indonesia pada 3-6 September 2024, mendatang.

Paus Fransiskus pun dijadwalkan mengunjungi Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat di tengah-tengah lawatannya tersebut.

Dimana, Paus Fransiskus akan mengunjungi Masjid terbesar se-Asia Tenggara itu pada 5 September 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar.

"Insya Allah tanggal 3 sampai dengan tanggal 6 (September), Paus akan datang ke Indonesia. Tanggal 5 di Istiqlal, juga sekaligus pasti teman-teman wartawan sudah tau," kata Nasaruddin Umar, Senin (17/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Nasaruddin juga menyebutkan bahwa Masjid Istiqlal selalu menyuarakan toleransi antar umat beragama.

Menurut Nasaruddin, toleransi akan menumbuhkan pengertian di tengah masyarakat Indonesia yang majemuk

Diberitakan sebelumnya, rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Masjid Istiqlal juga sempat dikemukakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Baca juga: Mengenang Lagi Momen Paus Fransiskus Bernyanyi Che Sara dengan para Wartawan dari Indonesia 

Paus Fransiskus dijadwalkan bakal mengunjungi Indonesia selama tiga hari, yakni pada 3-6 September 2024.

"Indonesia akan menjadi negara pertama dalam rangkaian kunjungan Paus Fransiskus ke kawasan Asia Pasifik, yang diikuti kunjungan ke Papua Nugini, Timor Leste dan Singapura,” bunyi keterangan resmi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Kunjungan Paus Fransiskus menjawab undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah disampaikan melalui Duta Besar Takhta Suci Vatikan di Jakarta pada 25 Maret 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat