androidvodic.com

Viral Pengendara Sepeda Motor Tak Pakai Helm Lawan Arah di Tol MBZ, Kabur Saat Dihentikan Petugas - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pemotor tak pakai helm masuk ke Jalan Tol Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) sambil melawan arah.

Dari video yang diunggah salah satu akun Instagram, terlihat pemotor tersebut terlihat dengan santai memacu kendaraannya di sisi jalan yang berlawanan dengannya.

"Naik motor, di tol layang, ya Allah lawan arus," ucap perekam video tersebut.

Terkait itu, Ka Induk PJR Cikampek Korlantas Polri, Kompol Deny Yuda Hermawan menyebut insiden itu terjadi pada Rabu (19/6/2024) sekira pukul 08.00 WIB pagi.

Deny mengatakan saat itu pemotor berinisial R yang mengaku warga Jakarta Barat ini awalnya berjalan di jalur arteri di kawasan Karawang Barat.

Namun, tiba-tiba dia hendak masuk ke jalur tol.

"Masuk dari (Tol) Karawang Barat, sudah disetop petugas, mungkin mau ke Karawang Timur, itu kan jalur ke arah Cikampek itu," kata Deny saat dihubungi, Rabu.

Pemotor itu diduga panik ketika dihentikan petugas karena tak menggunakan helm hingga tak membawa identitas sehingga melarikan diri hingga masuk jalan tol layang tersebut.

"Iya tadi sempat dihentikan dari gerbang Karawang Barat, dihentikan tapi malah kabur akhirnya putar balik masuk arah (Tol Layang) MBZ. tapi sudah diamankan itu," kata Deny saat dihubungi, Rabu.

Beruntung aksinya tersebut, kata Deny, tak menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas di tol layang MBZ.

"Enggak, enggak ada ya. makanya itu yang kita antisipasi kan itu. sebenarnya kita sayangkan itu tadi, mungkin karena dia panik nggak bawa helm mungkin ya, karena mungkin dia nggak bawa identitas juga, makanya dia menghindari petugas," ucapnya.

Saat ini, lanjut Deny, pihaknya langsung melakukan penilangan terhadap R atas kesalahan yang dia perbuat.

Di samping itu, polisi juga masih mendalami alasan R hendak memasuki jalur tol hingga melawan arah di tol layang MBZ.

Baca juga: Pemotor yang Viral Masuk Tol MBZ Tanpa Helm dan Lawan Arah Diduga Stres, Ditanya Balik Bertanya

"Sudah kita tilang yang bersangkutan. Yang jelas melanggar rambu karena kan bukan jalur yang diperuntukkan. Karena kan bukan jalur yang diambil kan sudah ada rambunya itu kalo masuk tol," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat