androidvodic.com

Isu Perombakan Kabinet Jokowi, Ali Ngabalin: Tidak ada yang Mustahil - News

News, JAKARTA - Perombakan kabinet atau reshuffle akan dilakukan Presiden Jokowi di akhir masa jabatannya.

Hal itu dibenarkan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin saat podcast di kantor Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

"Segera mungkin reshuffle atau pergantian atau pergeseran 5-6 bulan ini, tentu saja itu prerogatif Presiden. Tidak ada hal yang mustahil. Ya, jadi kita tunggu saja," katanya.

Ali menyebut pergantian itu sebetulnya sudah terjadi seperti Bambang Susanto yang diberikan tugas baru dari sebelumnya Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara.

Melalui Keputusan Presiden Nomor 39/ M Tahun 2024, Bambang Susantono ditetapkan sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Kerja Sama Internasional Pembangunan IKN

Meskipun posisi Kepala OIKN saat ini masih dijabat oleh Plt Basuki Hadimuljono, hal itu diyakini Ali Ngabalin tidak akan lama.

"Definitifnya tidak lama, saya kira tidak lama. Tetapi memang diharapkan lebih cepat karena amanah yang tugas yang diperintahkan Pak Presiden," tambahnya.

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin melakukan sesi wawancara eksklusif dengan News Manager Tribun Network, Rachmat Hidayat dan Host Tribun Network, Apfia Tioconny Billy di Studio Tribun Network, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024). Dalam wawancara tersebut, Ali Mochtar Ngabalin berbagi mengenai perkembangan investasi di IKN Nusantara hingga pengalaman bekerja sebagai komisaris BUMN. TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN
Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin melakukan sesi wawancara eksklusif dengan News Manager Tribun Network, Rachmat Hidayat dan Host Tribun Network, Apfia Tioconny Billy di Studio Tribun Network, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024). Dalam wawancara tersebut, Ali Mochtar Ngabalin berbagi mengenai perkembangan investasi di IKN Nusantara hingga pengalaman bekerja sebagai komisaris BUMN. TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN (TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan sejumlah Ketua Umum partai politik pendukung pemerintah pada akhir bulan Mei kemarin.

Hal itu diakui Presiden, usai meninjau penanganan stunting di RPTRA Taman Sawo, Kebayoran Baru, Jakarta Selasa, (11/6/2024).

"Ketemu (dengan Ketum Parpol)," kata Jokowi singkat.

Hanya saja Presiden membantah bahwa pertemuan dengan para Ketum Parpol tersebut membahas mengenai rencana perombakan Kabinet atau reshuffle

Sempat berhembus kabar bahwa Presiden akan mengganti para menteri yang tidak mendukung kerja pemerintah menjelang berakhir pemerintahan pada Oktober mendatang.

"Tapi tidak berbicara itu (reshuffle)," pungkasnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat