androidvodic.com

Komeng, Nono Sampono hingga Fahira Idris Dukung La Nyalla Kembali Pimpin DPD RI - News

News, JAKARTA - Sejumlah anggota DPD RI petahana yang kembali terpilih dan anggota DPD RI yang baru terpilih untuk masa bakti 2024-2029 menggelar Deklarasi Paket Pimpinan DPD RI 2024-2029.

Mereka bersepakat mengusung AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Nono Sampono, Elviana dan Tamsil Linrung sebagai Paket Pimpinan DPD RI masa bakti 2024-2029.

Acara bertempat di Telaga Senayan Restoran, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2024).

Fahira Idris, anggota DPD RI terpilih, menilai paket pimpinan itu mampu mewujudkan DPD RI yang semakin kuat dan bermartabat.

Ini terbukti dari hasil penelitian Litbang Kompas terbaru, menempatkan DPD RI sebagai Lembaga Negara yang dipercaya oleh masyarakat di atas beberapa Lembaga Negara lainnya.

"Ini artinya, pengabdian kita selama hampir lima tahun menghasilkan kepercayaan publik yang kuat," kata dia di lokasi pada Minggu (23/6/2024)

Atas dasar survei Litbang Kompas itu, sejumlah anggota DPD menggelar deklarasi.

"Itulah mengapa, pilihan kita hari ini, untuk bersepakat mengawal dan mengantarkan Paket Pimpinan DPD RI masa bakti 2024-2029, sudah sangat tepat," ujar Senator dapil DKI Jakarta ini.

Sementara itu, La Nyalla mengaku siap mengabdikan diri bersama seluruh Anggota DPD RI, untuk bersama-sama mewujudkan DPD RI kuat dan bermartabat.

"Perjuangan untuk mewujudkan DPD RI yang kuat dan bermartabat harus terus kita perjuangkan. Baik melalui perjuangan jangka pendek, dengan mengoptimalkan semua perangkat yang ada, yang telah diatur oleh Konstitusi dan Undang-Undang yang berlaku saat ini," ujarnya.

Selain diisi pembacaan pernyataan sikap dukungan, acara siang itu juga diisi dengan prosesi penandatangan dukungan dari para Anggota DPD RI masa bakti 2024-2029.

Di kesempatan itu turut hadir Larasati Moriska, Senator Kaltara dan Alfiansyah Komeng, Senator asal Jawa Barat.

Baca juga: Momen Komeng Bertanya ke Ketua DPD RI LaNyalla: Sama atau Beda Senator di AS dengan Indonesia?

Selain Anggota DPD RI senior dan milenial, hadir beberapa tokoh undangan, yakni Wakil Presiden RI ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Mantan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Mantan Anggota DPD RI yang sekarang sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Djan Faridz dan Mantan Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat