androidvodic.com

Mayor Teddy Masih Kawal Prabowo Meski 4 Bulan Lalu Dipromosikan Jadi Wadanyonif Para Rider 328 - News

Laporan Wartawan News, Doddy Esvandi

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Mayor (Inf) Teddy Indra Wijaya ternyata masih bertugas sebagai Aide-de-camp (ADC) alias ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, meski lulusan Akmil 2011 itu telah dipromosikan menjadi Wadanyonif Para Rider 328/Dirgahayu sejak 4 bulan lalu. 

Dari foto-foto terbaru yang dibagikan Prabowo di akun Instagram pribadinya, tampak Mayor Teddy masih mengawal Prabowo saat Ketua Umum Partai Gerindra itu menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di rumah sakit. 

Jokowi datang untuk menjenguk Prabowo yang baru selesai menjalani operasi cedera kaki di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (30/6/2024).

Dalam foto yang diunggah Prabowo itu, Mayor Teddy yang mengenakan kemeja biru terlihat berdiri dengan sikap sempurna menyaksikan Prabowo yang tengah bersalaman dengan Presiden Jokowi. 

Mayor Teddy sebelumnya dipindahkan menjadi Wadanyonif Para Rider 328/Dirgahayu berdasarkan Keputusan KSAD Nomor  Keputusan 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024.

"Berdasarkan Kep KSAD Nomor Kep 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024. Mayor (Inf) Teddy menjadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu Brigif Para Raider 17/Divif 1/Kostrad menggantikan Mayor (Inf) Ade Fian yang mendapat promosi sebagai Pasiops Sops Divif 1 Kostrad," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Kristomei Sianturi saat dihubungi News pada Selasa (12/3/2024).

Kristomei mengatakan dalam surat keputusan tersebut terdapat 348 perwira menengah berpangkat Kapten atau Mayor yang mendapatkan promosi atau mutasi. 

Menurut Kristomei, pemindahan Mayor Teddy dari sebelumnya sebagai ajudan Menhan Prabowo menjadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu Brigif Para Raider 17/Divif 1/Kostrad adalah bagian dari tour of duty atau tour of area.

"Ada 348 orang Pamen berpangkat Kapten/Mayor dan Keputusan tersebut yang mendapatkan promosi/mutasi (tour of duty/tour of area)," kata dia.

Namun nyata hingga berbulan-bulan kemudian Mayor Teddy tetap masih menjalankan tugas lamanya sebagai ajudan Prabowo

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak pada akhir Maret 2024 lalu sempat menjelaskan alasan Mayor Teddy masih menjadi ajudan Menhan Prabowo meski sudah dipromosikan menjadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu. 

Saat itu Maruli berkilah Mayor Teddy sedang dalam proses peralihan jabatan menjadi Wadanyonif.

"Dia lagi proseslah ini, mungkin Menhan kan sudah dalam posisi yang sedang dalam proses yang sibuk. Mungkin masih disibukkan di situ, mungkin secepatnya dia bergabung," kata Maruli, Rabu (27/3/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat