androidvodic.com

Meutya Hafid Apresiasi Pilihan Prabowo Subianto Jalani Operasi Besar di RS Dalam Negeri - News

News, JAKARTA – Ketua Komisi  I DPR RI, Meutya Hafid, mengapresiasi pilihan Menteri Pertahanan RI dan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, untuk melakukan operasi besar di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Sudirman Jakarta,.

“Pilihan Pak Prabowo untuk melakukan operasi besar di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) menunjukkan kepercayaan dan keyakinan terhadap rumah sakit dan tenaga kesehatan di Indonesia. Keyakinan Pak Prabowo ini menunjukkan jika Rumah Sakit di Indonesia juga memiliki teknologi canggih dan tenaga medis yang sama berkualitas dengan tenaga kesehatan di luar negeri,” ujar Meutya, Senin (1/7/2024).

Politisi Partai Golkar ini menyebut pilihan Prabowo Subianto untuk berobat di dalam negeri diyakini dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Rumah Sakit dan tenaga kesehatan di dalam negeri.

Menurut Meutya Hafid, selama ini salah satu masalah dari tingginya minat warga Indonesia berobat ke luar negeri adalah kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap Rumah Sakit dan tenaga kesehatan dalam negeri.

"Keyakinan Pak Prabowo untuk berobat di RSPPN Jakarta, merupakan hal yang positif, apalagi operasi yang dilakukan cukup besar, beresiko dan mempertaruhkan nyawa. Saya yakin pilihan Pak Prabowo ini bisa menjadi contoh dan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk berobat di dalam negeri," katanya.

Baca juga: Prabowo Ungkap Kebanggaan pada Tim Dokter Anak Bangsa Indonesia yang Sukses Operasi Cidera Kakinya

Meutya Hafid juga mengapresiasi kepada seluruh tim tenaga medis RSPPN Panglima Sudirman termasuk tim dokter dan perawat serta seluruh tenaga medis lainnya di RSPPN, sehingga operasi dapat berjalan lancar dan berhasil.

"Saya tentunya juga mendoakan kepada Pak Prabowo Subianto agar segera pulih dan come back stronger untuk meneruskan tugas dalam melayani masyarakat dan negara Indonesia,” ujar mantan wartawan ini mengakhiri.

Seperti diketahui, Presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjalani operasi besar di RSPPN Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta, pekan lalu.

Dalam keterangan yang dibagikan, Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya menjalani operasi kaki karena cidera yang dialaminya.

Prabowo mengungkap bahwa penyebab cedera yang sudah lama tersebut adalah karena dua kali kecelakaan terjun payung saat dirinya masih aktif bertugas di TNI.

“Seperti sudah diketahui banyak pihak, saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 80-an di kaki kiri saya, cidera ini selama ini masih saya rasakan,” imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat