androidvodic.com

HUT Bhayangkara Ke-78, Kompolnas Berharap Polri Semakin Transparan dan Profesional - News

Laporan Wartawan News, Rahmat W Nugraha

News, JAKARTA - Ketua Harian Kompolnas Benny J Mamoto berharap pada usia yang ke-78 tahun, Kepolisian Negara Republik Indonesia bisa semakin profesional.

Polri juga harus semakin bisa beradaptasi dengan kondisi zaman, di mana saat ini masyarakat membutuhkan transparansi dan respon cepat.

Baca juga: HUT Bhayangkara, Jokowi: Rakyat Melihat Seluruh Gerak-gerik Polri

"Harapan kami dari Kompolnas tentunya Polri ke depan semakin profesional, mandiri dan secepatnya beradaptasi dengan kondisi sekarang," kata Benny kepada News ditemui setelah perayaan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2024) petang.

"Saat ini masyarakat memerlukan respon cepat, transparansi, kemudian memerlukan informasi dari pihak Polri setiap menangani setiap masalah atau kasus," terangnya.

Sementara itu anggota Komisi III DPR sebagai mitra kerja Polri, berharap Polri semakin bisa memberikan perlindungan untuk masyarakat.

Selain itu, ia juga berharap sikap humanis yang dimiliki Polri, bisa semakin dirasakan oleh segenap rakyat Indonesia.

"Hari ini ulang tahun bagus sekali. Kita harapkan pengayoman dan perlindungan untuk masyarakat menjadi perhatian dan semakin harmonis. Dan paling tidak humanis semakin terasa untuk rakyat," kata Aboe.

Baca juga: Jokowi Tunggangi Mobil Taktis Maung saat Inspeksi Pasukan di HUT ke-78 Bhayangkara

Adapun pada perayaan HUT Bhayangkara ke-78, turut dihadiri sejumlah pejabat penting tanah air salah satunya Presiden Joko Widodo.

Dalam acara itu Jokowi tampak hadir di Lapangan Silang Monas didampingi sang istri, Iriana Joko Widodo.

Selain Presiden dan Ibu Negara, acara itu juga turut dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri Wuri Ma'ruf Amin.

Tak hanya orang nomor satu dan nomor dua RI, Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih 2024-2029 yakni Prabowo Subianto juga hadir dalam acara tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat