androidvodic.com

Gibran Blusukan ke Kampung dan Kawasan Kumuh di Jakarta, Tempat yang Dianggap Bermasalah - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Wakil presiden terpilih RI, Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan di sejumlah titik di Jakarta pada Rabu (3/7/2024) siang. Blusukan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi kali ini ditemani artis kenamaan, Raffi Ahmad.

Adapun lokasi pertama yang dikunjungi Gibran yakni Kampung Deret, Pelanggi Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Lalu, kakak dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep itu mengunjungi Pasar Nangka, Jakarta Pusat.

Saat blusukan, Gibran berdialog mendengarkan keluhan masyarakat. Selain itu, dia juga membagikan susu kemasan kepada anak-anak.

Gibran mengatakan kedatangannya sebagai tindak lanjut untuk mengunjungi tempat-tempat yang bermasalah. Sebelum ini, dia juga sempat blusukan bersama Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi.

"Minggu lalu saya sama Pak Pj Gubernur mengunjungi beberapa tempat yang bermasalah, tempat yang banjir, tapi kemarin sudah ada solusinya," kata Gibran kepada wartawan di Pasar Nangka, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2024).

Baca juga: 5 Fakta Prabowo Subianto Jalani Operasi Besar Kaki Kiri, Cedera saat Terjun Payung

Kali ini, Gibran kembali mengunjungi sejumlah titik yang dianggapnya bermasalah. Yakni, kawasan kumuh yang memerlukan perhatian khusus dari pemerintah.

"Hari ini kita ketiga titik, titik kawasan yang perlu perhatian khusus, ada kawasan kumuh, di sini ada pasar, intinya nanti ke depan tempat-tempat seperti ini terutama yang ada di Jakarta ya, akan kami beri atensi penuh," ungkapnya.

Nantinya, Gibran berjanji akan membenahi pasar-pasar yang masih kumuh di Jakarta. Dengan begitu, nantinya pasar itu semakin ramai dan layak bagi penjual maupun pembeli.

"Dan juga kampung-kampung padat, kampung-kampung kumuh akan kami lebih perhatikan lagi, sanitasinya, kesehatannya, anak-anak stunting akan kami perhatikan lagi. Kira-kira seperti itu," jelasnya.

Baca juga: UU DKJ: Kabupaten Bogor, Tangerang hingga Cianjur Masuk Kawasan Aglomerasi Daerah Khusus Jakarta

Di sisi lain, kata Gibran, kedatangannya untuk belanja masalah jika nantinya sudah dilantik menjadi Wapres RI. Sebaliknya, blusukan ini pun sudah izin dengan Pj Gubernur Jakarta, Heru Budi.

"Ini termasuk belanja masalah, makanya minggu lalu kami mengunjungi tempat-tempat yang kumuh, tempat-tempat yang kebanjiran, hari ini kita belanja masalah lagi di tiga titik, termasuk melihat harga-harga yang ada di pasar ya, harga cabai dan lain-lain," jelasnya.

"Ya intinya saya sudah izin kepada pak Pj Gubernur untuk belanja masalah, dan beliau sudah mengizinkan," tutupnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat