androidvodic.com

Irjen Karyoto Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Ada Wakapolda hingga Kapolres - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat Polda Metro Jaya, Jakarta.

Upacara tersebut dilakukan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya pada Rabu (3/7/2024) sesuai yang tertuang di surat telegram Telegram Kapolri ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024 dan ST/1239/VI/KEP./2024.

Baca juga: Pimpin Sertijab Danpuspenerbad & Asintel, KSAD Sebut Banyak Peluang Untuk Bantu Kesulitan Masyarakat

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Karyoto diikuti pejabat yang Sertijab.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," tambahnya.

Berikut beberapa pejabat yang dilakukan serah terima jabatan hari ini.

1. Wakapolda Metro Jaya Irjen Suyudi Ario Seto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Banten. Posisinya digantikan oleh Brigjen Djati Wiyoto.

2. Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Brigjen Hengki diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Banten. Posisinya digantikan oleh Kombes Donald Parlaungan Simanjuntak

3. Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Nursyah Putra diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Yanduan Divpropam Polri. Posisinya digantikan Kombes Bambang Satriawan.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Pimpin Upacara Sertijab Kabid Humas hingga 3 Kapolres

4. Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Hery Wijatmoko diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Yandokpol Rumkit Bhayangkara Pusdokkes Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Muhammad Haris.

5. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ferikson Tampubolon diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbidsendak Bidyanmas Baintelkam Polri. Posisinya digantikan oleh AKBP Indrawienny Panjiyoga.

6. Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Wonogiri Polda Jateng. Posisinya digantikan oleh AKBP Ajie Lukman Hidayat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat